Donlot KAI Access Yuk; Raih Diskon 40%

Donlot KAI Access Yuk; Raih Diskon 40%

Surabaya, Kabarindo- Kabar gembira bagi pelanggan kereta api yang menggunakan aplikasi pemesanan tiket KA, KAI Access.

PT Kereta Api Indonesia memberikan diskon hingga 40% dari harga normal kepada penumpang KA komersial eksekutif, bisnis maupun ekonomi / non PSO se-Jawa/Sumatera yang memesan tiket via aplikasi KAI Access versi terbaru.

Promo berlaku untuk keberangkatan mulai 8 Januari-31 Maret 2018. Bagi calon penumpang yang berhalangan berangkat pada tanggal yang dipesan, tiket dapat dibatalkan dan diubah jadwalnya.

Aplikasi KAI Access sudah tersedia di Playstore untuk pengguna Android dan App Store untuk sistem operasi iOS/iPhone. KAI Access terbaru ini juga dilengkapi dengan menu ‘Train’ untuk pemesanan tiket dan menu ‘Meals’ (fitur layanan pesan preorder menu makanan restorasi KA). Ke depan akan dilengkapi dengan ‘e-Moda’ (fitur layanan tambahan preorder jasa antar ke stasiun maupun jemput di stasiun menggunakan moda transportasi lainnya) dan ‘Porter’ (fitur layanan tambahan preorder jasa angkut barang/bagasi oleh petugas porter stasiun).
Juga terdapat fitur-fitur pendukung seperti “My Trips” yaitu riwayat pemesanan tiket kereta, “Deals” yang berisi info promo-promo menarik terkait KA, “Remind Me” fitur pengingat perjalanan yang dapat diatur setting waktu (10-60 menit) sebelum keberangkatan KA, “Location” fitur untuk mengetahui lokasi terkini kereta yang dinaiki oleh penumpang, “e-Magazine” yaitu majalah elektronik yang berisi berita seputar KA untuk menemani perjalanan dan “Chat with Loko” yaitu Si Loko hadir untuk menemani sebagai asisten pribadi penumpang.

Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro, mengatakan diskon hingga 40% diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada pengguna setia KA, khususnya yang memakai aplikasi KAI Access versi terbaru. Proses check-in online menggunakan KAI Access sudah bisa dilakukan 2 jam sebelum keberangkatan.

“Penumpang tidak perlu lagi melakukan check-in dan cetak boarding pass di mesin check-in counter di stasiun. Langsung saja menuju boarding gate untuk pemeriksaan identitas dengan menunjukkan e-boarding pass kepada petugas,” katanya.

Pada momen pergantian tahun, KAI akan mengubah kebijakan diskon channel pembelian tiket yaitu potongan harga tiket kepada pengguna jasa yang melakukan transaksi pembelian tiket melalui channel penjualan tiket KA tertentu. Sebelumnya, KAI menerapkan diskon channel sebesar Rp.7.500 per penumpang untuk KA jarak jauh dan Rp.5.000 untuk KA jarak dekat. Namun mulai 1 Januari 2018, kebijakan tersebut akan diubah menjadi Rp.7.500 per transaksi untuk KA jarak jauh dan Rp.5.000 per transaksi untuk KA jarak dekat.

Untuk di wilayah Daop 8 Surabaya, diskon hingga 40% menggunakan KAI Access diberlakukan untuk Argo Anggrek kelas eksekutif, Argo Wilis eksekutif, Gajayana eksekutif, Bima eksekutif, Sembrani eksekutif, Turangga eksekutif, Bangunkarta eksekutif, Harina kelas eksekutif, bisnis dan ekonomi, Gumarang kelas eksekutif, bisnis dan ekonomi, Sancaka kelas eksekutif dan ekonomi, Mutiara Timur kelas eksekutif dan bisnis, Malabar kelas eksekutif, bisnis dan ekonomi, Malioboro  Ekspres kelas eksekutif dan ekonomi, Mutiara Selatan kelas eksekutif dan bisnis, Majapahit kelas ekonomi, Jayabaya kelas ekonomi dan Kertajaya kelas ekonomi.