IM3 Gandeng Ndarboy Luncurkan Lagu Sinyal Tresna

IM3 Gandeng Ndarboy Luncurkan Lagu Sinyal Tresna

IM3 Gandeng Ndarboy Luncurkan Lagu Sinyal Tresna

Surabaya, Kabarindo- Sejak pertama hadir, IM3 melalui Collabonation secara konsisten memberikan ruang kolaborasi untuk berkarya bagi generasi muda Indonesia.

Dengan semangat ingin memperluas kolaborasi bersama para musisi dan insan kreatif dari berbagai daerah di tanah air, IM3 memulai inisiatif ini dengan mempersembahkan sebuah lagu berjudul ‘Sinyal Tresna’, hasil kolaborasi dengan Ndarboy, musisi muda yang terkenal dengan genre lagu dangdut.

Peluncuran lagu Sinyal Tresna bersamaan dengan perilisan video musik yang sudah dapat ditonton di akun YouTube Ndarboy Genk (https://youtu.be/WOQ5MKU1j9k).

Musisi asal Bantul, Yogyakarta, ini telah sukses menarik perhatian dan mengajak masyarakat Indonesia ‘ambyar bareng’ dengan lagu-lagunya yang mewakili realita keseharian masyarakat. Begitu pula dengan ‘Sinyal Tresna’ yang mengangkat tema patah hati dengan menyajikan lirik, aransemen musik hingga konsep video musik berciri khas Ndarboy, agar tetap terasa dekat dengan pendengar setianya.

Lirik lagu tersebut menyiratkan generasi muda yang selalu membutuhkan dukungan jaringan internet dalam kesehariannya. Isuk sore chat-tang chating, awan wengi ringang ringing. Panas udan cethang cething. Kanggoku kowe everything dan neng gunung heal-lang healing. Neng pantai postang posting, yangyangan share-rang sharing. I love you sing paras kuning.

Melalui lagu tersebut, IM3 ingin mengajak pengguna untuk merasakan pengalaman berinternet yang maksimal dengan jaringan baru Indosat Ooredoo Hutchison, yang dikembangkan di seluruh Indonesia termasuk Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur, di mana para pendengar setia Ndarboy dapat menikmati jaringan baru yang semakin luas dan kuat.

Untuk melengkapi ‘Sinyal Tresna’, IM3 berkolaborasi dengan sutradara muda berbakat dari Yogyakarta, Wahyu Agung Prasetyo, yang sukses dengan salah satu karya film pendek terkenalnya berjudul Tilik (2018). Dengan latar belakang pengalaman menyutradarai berbagai karya audio visual yang telah mendapatkan penghargaan baik nasional maupun internasional, Wahyu menginterpretasikan ‘Sinyal Tresna’ ke dalam video musik yang dikemas dengan format film pendek.

Ia menghadirkan storyline unik yang menceritakan kisah seorang pemuda yang baru putus cinta dan menolak untuk menerima fakta bahwa dirinya patah hati. Ia kemudian dipaksa mengikuti rehabilitasi patah hati hingga akhirnya belajar menerima keadaan sampai ia menemukan cinta sejatinya, di mana komunikasi dan internet berperan penting dalam menemani perjalanannya tersebut.

Fahroni Arifin, SVP Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan IM3 ingin menyapa dan hadir lebih dekat dengan penggunanya di berbagai kota melalui karya yang relevan dengan keseharian dan keunikan karakteristik masyarakatnya. Untuk itu, Collabonation kali ini berkolaborasi dengan musisi Ndarboy dan sutradara dari Yogyakarta menghadirkan karya yang dikemas spesial agar lebih mengena di hati penikmatnya.

“Kami berharap, lagu ‘Sinyal Tresna’ menjadi bentuk karya kolaborasi yang berkesan bagi masyarakat di Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan penikmat musik di Indonesia,” ujarnya pada Kamis (21/7/2022).

Ndarboy mengatakan proyek 'Sinyal Tresna' membuatnya bangga, karena bisa membawakan lirik berbahasa Jawa dalam karya. Sejak dulu, Ndarboy sudah terbiasa berproses bersama, menciptakan karya seni dengan siapa saja, di mana Yogyakarta tempat asalnya juga penuh dengan seniman yang selalu mengedepankan kultur kolaborasi.

“Intinya kalau soal kolaborasi, menciptakan karya seni, dan masih dekat dengan identitas Ndarboy, aku tak pernah pikir panjang. Apalagi selama ini, cita-citaku memang membuat bahasa Jawa semakin dikenal. Pada tembang 'Sinyal Tresna' ini, aku cukup puas dengan hasilnya, karena liriknya catchy. Semoga bisa menjadi karya yang istimewa untuk kita semua,” ujar Ndarboy.

Untuk dapat menikmati pengalaman internetan yang maksimal dengan jaringan baru, masyarakat dapat mengaktifkan Kartu Perdana Freedom Internet 3GB dari IM3.