Logitech Tawarkan Webcam BRIO 4K STREAM EDITION Untuk Streamer di Indonesia

Logitech Tawarkan Webcam BRIO 4K STREAM EDITION Untuk Streamer di Indonesia

Logitech Tawarkan Webcam BRIO 4K STREAM EDITION Untuk Streamer di Indonesia

Kamera Ultra-High Definition baru hadirkan video kualitas tertinggi untuk gamer dan streamer

Surabaya, Kabarindo- Logitech Indonesia mengumumkan penjualan resmi webcam Logitech BRIO 4K STREAM EDITION untuk konsumen di Indonesia yang tersedia pada akhir Juli 2022 seharga Rp.3.839.000.

Sejak dirilis secara global pada 2017, webcam ini menjadi bahan perbincangan khususnya di kalangan streamer, karena memungkinkan untuk membuat siaran live streaming atau melakukan panggilan video hingga resolusi 4K. Webcam ini dapat menangkap hingga detail terkecil wajah kita serta menghasilkan kualitas video yang tajam dan jernih.

Andi Irawan, Cluster Category Manager Personal Workspace Logitech Indonesia, mengatakan streaming telah menjadi fenomena sosial secara global, termasuk di Indonesia yang memiliki banyak sekali streamer, yang melakukan siaran langsung setiap hari di berbagai platform.

“Webcam BRIO 4K STREAM EDITION memiliki semua yang diinginkan oleh streamers profesional untuk tampil lebih baik. Selain menangkap semua detail secara langsung dalam 4K, fitur frame rate priority mode memungkinkan streaming dalam resolusi 1080p/60fps dengan kecepatan bingkai yang konstan dan solusi terintegrasi lengkap dengan XSplit Broadcaster,” paparnya pada Rabu (27/7/2022).

Dengan Ultra HD 4K dan high dynamic range (HDR), BRIO 4K STREAM EDITION memberikan resolusi video full HD empat kali lipat dan otomatis menyesuaikan dengan perubahan kecerahan, sehingga kita tidak akan terlihat gelap saat backlight atau saat bergerak dari luar ke dalam. Ultra HD 4K juga menangkap detail terkecil dari ekspresi wajah kita dalam warna yang jelas dan akurat, serta mempertahankan kualitas full HD saat kita memperbesar atau memperkecil gambar, sehingga audiens dapat terhubung dengan siaran kita terlepas dari pencahayaan latar belakang yang kurang mumpuni.

Logitech BRIO 4K STREAM EDITION menghasilkan video yang realistik dengan kecepatan bingkai pada 1080p/60fps saat menggunakan fitur frame rate priority mode. Ini mengurangi lag atau delay saat pembuatan rekaman atau pemutaran ulang gerakan lambat yang dramatis. Webcam ini juga menyertakan ChromaCam, aplikasi penetralisir latar belakang AI oleh Personify yang dapat mengaburkan, menghilangkan atau mengganti latar belakang untuk gambar yang tampak profesional dimanapun kita melakukan streaming. Sesuaikan bidang pandang ke 65 derajat atau 78 derajat yang lebih sempit, sehingga fokus dapat tertuju pada kita. Atau bidang pandang 90° yang lebih luas, sehingga pemirsa dapat menikmati pemandangan latar belakang secara penuh.

Bekerja sama dengan perusahaan perangkat lunak siaran game terkemuka SplitmediaLabs, XSplit Broadcaster dan XSplit Gamecaster telah dioptimalkan untuk solusi streaming all-in-one guna menghadirkan kompatibilitas 4K dan frame rate tinggi dengan Logitech BRIO 4K STREAM EDITION. Setiap webcam juga dibundel dengan lisensi XSplit premium gratis selama 12 bulan, yang mencakup aplikasi XSplit Broadcaster dan XSplit Gamecaster. Selain itu, OBS mendukung webcam tersebut sehingga kita dapat langsung memulai streaming.