realme Pad Mini Cocok untuk Berbagai Aktivitas, Ringan & Tahan Lama

realme Pad Mini Cocok untuk Berbagai Aktivitas, Ringan & Tahan Lama

realme Pad Mini Cocok untuk Berbagai Aktivitas, Ringan & Tahan Lama

Surabaya, Kabarindo- realme telah meluncurkan kategori baru dalam portofolio produk melalui realme Pad mini untuk digunakan di rumah guna menunjang berbagai aktivitas seperti mengetik, presentasi dan membuat sketsa.

Rilis dari realme pada Kamis (22/9/2022) menyebutkan, tablet ini juga menjadi gadget yang cocok untuk menemani dalam perjalanan sebagai alat navigasi dan menonton video, film atau serial tv. Selain itu, bisa untuk bermain game, karena membawa spesifikasi mumpuni guna menjalankan judul-judul game berat yang populer saat ini.

Kekuatan pemrosesan sangat penting untuk kinerja keseluruhan game apa pun. CPU bertanggung jawab atas semua aktivitas di perangkat. Jika perangkat tersebut memiliki prosesor yang lambat, maka pengalaman gaming tidak akan memuaskan.

realme Pad mini memiliki prosesor mumpuni di kelasnya yaitu Unisoc T616 octa-core dengan clock speed hingga 2.0GHz. Tablet ini mampu memberikan performa optimal dengan raihan skor benchmark tertinggi di AnTuTu mencapai 204.454, skor tertinggi di kelas tablet sekelasnya.

Seiring dengan CPU, pemrosesan grafik atau biasa disebut GPU juga merupakan komponen penting dari pengalaman bermain game. GPU bertanggung jawab untuk membuat game berjalan dengan lancar dan umumnya terlihat lebih baik di layar perangkat.

Bermain game di realme Pad mini akan lancar dan tampilannya lebih halus. Mengusung GPU Mali G51 yang mencapai clock speed hingga 750MHz, dengan kombinasi CPU powerful, tablet ini menyuguhkan kualitas visual yang lebih tajam dan detail serta frame rate yang lebih stabil untuk bermain game berat. Sebagai contoh Genshin Impact yang masuk ke dalam jajaran game mobile kelas atas. Tampilan visual gameplay game ini di realme Pad mini mampu mencapai 40fps dan cukup stabil. Sedangkan jika diajak bermain Mobile Legend, visual mampu mencapai hingga 60fps dengan kestabilan yang baik.

Dari segi kenyamanan, realme Pad mini menghadirkan fitur perlindungan untuk mata sehingga tidak kelelahan meskipun menatap layar dalam waktu lama saat bermain game secara intens.

Hal penting lain ketika bermain game adalah ukuran layar. Dalam kebanyakan kasus, game-game populer menyajikan potensi visual berkualitas tinggi. Layar yang lebih besar secara langsung akan memberi kemampuan untuk melihat sesuatu dengan lebih jelas dan setiap detail kecil yang disertakan dalam game akan lebih mudah terlihat.

Sebagian besar smartphone yang diproduksi sekarang ini memiliki ukuran layar berkisar 5-6 inci. realme Pad mini mengusung ukuran layar luas 8,7 inci resolusi WXGA+ (1340x800 piksel). Ini berarti para pengguna akan memiliki kontrol yang lebih baik atas tombol virtual di layar, karena ada lebih banyak ruang. Selain itu, tablet menjadi pilihan yang bagus bagi mereka yang memiliki penglihatan lemah.

Alasan utama orang memilih smartphone atau tablet untuk bemain game, karena ingin bermain saat bepergian. Ini berarti kecil kemungkinan untuk mengisi daya atau mendapatkan sumber listrik yang cukup untuk mengecas. Mereka yang suka melakukan hal ini tentu memahami bahwa baterai merupakan faktor sangat penting.

Umumnya tablet dilengkapi dengan baterai yang lebih besar karena ukurannya juga lebih besar ketimbang smartphone. realme Pad mini membawa baterai berkapasitas 6400mAh yang memungkinkan pengguna bermain untuk waktu lebih lama, tidak perlu khawatir perangkat mati di tengah sesi permainan yang seru. Saat bermain Genshin Impact, baterai di realme Pad mini hanya berkurang sekitar 6% selama sesi permainan 30 menit.

Faktor desain juga menjadi salah satu pendukung realme Pad mini sebagai gadget untuk bermain game. Meski tablet cenderung memiliki dimensi yang lebih besar, namun realme Pad mini hanya 7,6 mm dengan bobot berkisar 300 gram. Padahal baterai tablet ini besar dengan material aluminium yang membalut bodi. Hal ini membuat realme Pad mini mudah dibawa-bawa saat bepergian. Bobotnya yang cukup ringan juga tidak membuat tangan cepat pegal saat digunakan bermain game dalam sesi yang panjang.

realme Pad mini tersedia dalam dua model yaitu LTE dan WiFi seharga Rp 2,399 juta untuk model WiFi varian memori 3GB+32GB dan Rp.2,799 juta untuk varian memori 4GB+64GB.