Berikut Hasil Liga Inggris: Tim Besar Manchester City, Chelsea, Tottenham Hotspur dan Newcastle Menangkan Laga

Berikut Hasil Liga Inggris: Tim Besar Manchester City, Chelsea, Tottenham Hotspur dan Newcastle Menangkan Laga

KABARINDO, LONDON - Liga Inggris 2022-2023 semalam mempertansingkan beberapa laga. Bournemouth sukses menaklukkan Leicester City dengan skor 2-1, sedangkan Brentford dibantai Newcastle United dengan skor 1-5.

The Magpies –julukan Newcastle United– menang berkat dwigol Bruno Guimaraes serta Jacob Murphy dan Miguel Almiron masing-masing satu gol. Satu gol lainnya adalah gol bunuh diri oleh Ethan Pinnock, sedangkan gol balasan Brentford dicatatkan oleh Ivan Toney.

Kemenangan ini mendongrak posisi Newcastle United ke peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023. Sedangkan Brentford tercecer di urutan ke-12 dengan hanya mengukir 10 poin dari sembilan kali bertanding.

Di pertandingan lain, Bournemouth sukses bangkit untuk mengklaim kemenangan 2-1 atas Leicester City. Sempat tertinggal melalui gol Patson Daka pada menit ke-10, The Cherries –julukan Bournemouth– membalikkan kedudukan di babak kedua melalui gol-gol Philip Billing pada menit ke-67 dan Ryan Christie empat menit kemudian.

Laga-laga besar dihelat dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Manchester City menang dengan mudah atas Southampton dengan skor 4-0.

Gol-gol The Citizens –julukan Manchester City– dipersembahkan oleh Joao Cancelo, Phil Foden, Riyad Mahrez, dan Erling Haaland. Kemenangan ini membuat tim asuhan Pep Guardiola menggeser Arsenal di puncak klasemen sementara.

Situasi ini masih sementara mengingat Arsenal belum bertanding akhir pekan ini. Tim asuhan Mikel Arteta itu baru akan meladeni Liverpool di Emirates Stadium pada Minggu (9/10/2022) nanti WIB.

Sementara itu di Stamford Bridge, Chelsea sukses merengkuh kemenangan dengan skor 3-0 atas Wolves. Kai Havertz membuat mereka unggul sebelum jeda turun minum, kemudian Christian Pulisic dan Armando Broja menyambungnya di babak kedua.

Pertandingan terakhir yang digelar Sabtu 8 Oktober 2022 adalah antara Brighton & Hove Albion dan Tottenham Hotspur. Laga ini dimenangkan oleh Tottenham Hotspur berkat gol tunggal Harry Kane.

Hasil Liga Inggris 2022-2023 semalam, Sabtu 8 Oktober 2022:

Newcastle United 5-1 Brentford

Bournemouth 2-1 Leicester City

Chelsea 3-0 Wolverhampton Wanderers

Manchester City 4-0 Southampton

Brighton & Hove Albion 0-1 Tottenham Hotspur

Foto: Reuters