Liga Italia Semalam : Inter Milan dan AC Milan Kandaskan Lawan-Lawannya

Liga Italia Semalam : Inter Milan  dan AC Milan Kandaskan Lawan-Lawannya

KABARINDO, MILAN – Lanjutan Liga Italia 2021-2022, pekan ke-33 mempertandingkan dua klub kota Milan yang sukses mengkandaskan lawan lawannya, Sabtu (16/4/2022).

Tim asuhan Simone Inzaghi, Inter Milan yang bertandang ke Spezia menang 3-1. Sementara itu AC Milan juga sukses membukam Genoa di San Siro dengan skor meyakinkan 2-0.

Pelatih Inzhagi merasa sangat senang, karena tim asuhannya memang sangat membutuhkan kemenangan it uterus menempel ketat pimpinan klasemen semantara.

“Kami membutuhkan kemenangan ini. Sebelumnya kami menciptakan banyak peluang dan tidak menyelesaikannya atau gagal membawa pulang hasil positif,” ujar Simone Inzaghi dilansir dari Football Italia, Sabtu (16/4/2022).

Setelah mendapat kemenangan tersebut, ia berharap Inter Milan bisa menunjukan konsistensinya untuk meraih kemenangan. Pelatih berusia 46 tahun itu pun mengatakan Inter Milan telah melakukan berbagai persiapan dengan cukup matang.

“Sekarang kami perlu memberikan rasa konsistensi untuk kemenangan itu dan kami telah mempersiapkan diri dengan baik,” imbuh pelatih kelahiran Italia tersebut.

Meski mampu meraih kemenangan cukup besar, Simone Inzaghi mengaku Spezia bukanlah tim yang mudah untuk dikalahkan. Ia mengaku membutuhkan waktu lebih banyak untuk bisa membaca pergerakan yang dilakukan Spezia.

“Saya pikir ini menjadi pertandingan yang sulit dan sangat sulit bagi kami. Spezia tampil sangat baik musim ini, kami perlu menafsirkannya dengan cara yang benar,” tegas adik kandung dari Filippo Inzaghi itu.

Gol-gol kemenangan Inter Milan dalam laga kontra Spezia dicetak Marcelo Brozovic pada menit 31, Lautao Martinez (73’) dan Alexis Sanchez (90+3). Berkat kemenangan ini, Inter Milan naik ke posisi dua klasemen Liga Italia 2021-2022 dengan 69 angka, terpaut dua poin dari AC Milan di puncak.

Semenatara pelatih AC Milan, Stefano Pioli risau, meski klubnya berhasil meraih kemenangan atas Genoa di lanjutan Liga Italia 2021-2022. Pria berkebangsaan Italia itu tidak tenang mengingat perburuan scudetto musim ini semakin ketat menjelang akhir musim.

AC Milan sukes menaklukan Genoa 2-0, dengan hasil itu membawa AC Milan mengamankan tiga angka di puncak klasemen Liga Italia dengan torehan 71 poin.

AC Milan sendiri menang dua gol tanpa balas berkat sumbangsih Rafael Leao (11’) dan Junior Messias (87’). Meski begitu Stefano Pioli mengakui bahwa terlibat langsung di perburuan gelar membuat para pemainnya cukup tertekan.

Pasalnya, rival sekotanya, Inter Milan juga bisa membekuk Spezia dengan skor 3-1. Kemenangan Inter Milan itu membawa mereka menguntit di bawah AC Milan dengan raihan 69 poin di posisi kedua.

Sebab demikian, Stefano Pioli belum bisa tidur nyenyak karena jarak timnya dengan Inter Milan hanya terpaut dua angka saja. Hal itulah yang membuat Stefano Pioli dan pemainnya tertekan.  Foto : Reuters