12 Agustus Mendatang, Puncak Acara MHT Awards 2022 di Balai Kota DKI Jakarta

12 Agustus Mendatang, Puncak Acara  MHT Awards 2022 di Balai Kota DKI Jakarta

KABARINDO, JAKARTA--Acara puncak Anugerah Jurnalistik Mohammad Husni Thamrin ke-48 tahun 2022 diselenggarakan di Ballroom Balai Kota Pemprov DKI Jakarta, 12 Agustus mendatang. 

Anugerah Jurnalistik MH Thamrin adalah kegiatan tahunan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jakarta dengan Diskominfotik Pemprov DKI Jakarta, merepresentasikan dinamika pembangunan ibu kota. 

Untuk MHT Awards ke-48 tahun 2022 ini, tetap ada 7 kategori karya jurnalistik yang dilombakan. Karya-karya tersebut dipublikasikan di media cetak, elektronik dan online dalam kurun waktu antara 1 Juni 2021 hingga 31 Mei 2022. 

Mulai MHT Awards 48-2022 ini penghargaan diberikan kepada 3 orang di masing-masing kategori. Yakni, seorang pemenang dan 2 nominee. Yakni, kategori teks, kategori foto, kategori video TV terrestrial, kategori video TV streaming, kategori radio, kategori infografis, dan kategori tajuk rencana.

"Pemenang kali ini luar biasa. Mereka memproduksi karya jurnalistik dengan semangat menampilkan kemajuan Kota Jakarta tanpa kehilangan daya kritis," ujar Irmanto, ketua dewan juri MHT Awards 48-2022.

"Mereka mampu menggambarkan setiap tarikan nafas dinamika kehidupan Ibu Kota dan kebahagiaan sinar kebahagiaan warganya," sambung wakil ketua PWI Jaya bidang organisasi itu.

"Produk jurnalistik mereka bisa menjadi acuan bagi wartawan yang menyelami dan meliput masalah perkotaan," jelas Irmanto, seusai rapat pengurus harian PWI Jaya, Jumat (22/7/2022).

"Kita membutuhkan wartawan andal serupa itu," pungkas Irmanto.

Ketua Panitia MHT Awards 48-2022 Dr.Budi Nugraha menjelaskan rencana silaturahmi kepada keluarga almarhum Mohammad Husni Thamrin. "InsyaAllah akan kita realisasikan bulan Juli ini. Kami juga akan koordinasi dengan teman-teman di Diskominfotik," ujarnya.

Budi Nugraha mengurai terima kasihnya kepada para mitra kerja yang telah menyatakan komitmennya mendukung gelaran anugerah jurnalistik bergengsi ini.

Sejauh ini panpel telah mendapatkan dukungan dari Agi Sugiyanto melalui PT Media Musik Proaktif, PT Krakatau Steel, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT.Djarum Foundation, PT.Astra Agro Lestari, Tbk, Bakrie Amanah, BPJS Ketenagakerjaan, PT Transjakarta, Pupuk Indonesia, PLN, BCA, Waskita Karya, Mind.Id/Inalum, Pertamina Patra Niaga, BRI, Mustika Ratu, Garuda Food, dan Airnav.

"Kami masih menunggu konfirmasi dari mitra usaha lainnya," jelas Budi.

Di samping akan melakukan kunjungan ke kediaman keluarga almarhum Mohammad Husni Thamrin, panpel MHT Awards 48-2022 masih memiliki satu kegiatan pendukung dalam "Road to MHT Awards 2022".

Satu kegiatan tersisa adalah seminar "Quo vadis Jakarta pasca IKN", yang akan digelar Selasa (2/8) pagi mulai pukul 10.00 WIB di Studio Universitas Mercu Buana (UMB), Jakarta.