24 WNI Beruntung; Raih Skema Hibah Alumni 2020

24 WNI Beruntung; Raih Skema Hibah Alumni 2020

Jakarta, Kabarindo- Kedutaan Besar Australia telah memberikan hibah kepada 24 warga Indonesia yang telah menempuh studi di Australia sebagai bagian dari putaran pertama Skema Hibah Alumni 2020.

Melalui Skema Hibah Alumni, Kedutaan Besar Australia bertujuan untuk menggerakkan alumni untuk menggunakan pengalaman, pengetahuan, dan jaringan mereka untuk mengatasi tantangan pembangunan di bidang profesional atau komunitas mereka.

“Selamat untuk semua pelamar yang sukses. Inisiatif Anda akan memperkuat kemitraan antara Australia dan Indonesia, serta membawa manfaat bagi komunitas profesional dan lokal Anda,” kata Duta Besar Australia untuk Indonesia, Gary Quinlan.

Sejak 2014, Australia Awards Indonesia (program beasiswa dan kegiatan alumni Pemerintah Australia) telah mendukung 188 proyek, yang telah berkontribusi memperkuat tingkat kemakmuran di Indonesia dan membantu masyarakat yang kurang beruntung di negeri ini.

24 pelamar yang berhasil tahun ini, dipilih dari lebih dari 200 orang, akan menerima hingga AUD15.000 untuk menjalankan proyek di sektor perdagangan, pertanian, manajemen bencana, kesehatan masyarakat dan sektor layanan disabilitas. Menghubungkan mereka yang pernah belajar di Australia adalah prioritas utama bagi Kedutaan Australia.

Skema Hibah Alumni terbuka untuk semua orang Indonesia yang telah lulus dari perguruan tinggi Australia yang diakui, termasuk mereka yang mendanai secara mandiri dan alumni studi atau program jangka pendek di Australia.

Para penerima hibah kini akan melakukan lokakarya online yang akan membantu mereka merancang dan menjalankan program mereka.