4 Atlet Tereliminasi pada Hari Pertama Seleknas POBSI

4 Atlet Tereliminasi pada Hari Pertama Seleknas POBSI

KABARINDO, YOGYAKARTA - Hari pertama Seleksi Nasional (Seleknas) telah selesai diselenggarakan kemarin (10 Januari 2022). Seleknas ini diselenggarakan oleh Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) untuk persiapan Sea Games 2021.

Seluruh Disiplin sudah dipertandingkan pada hari pertama. Hanya Disiplin Pool Putra yang mengeliminasi 4 atletnya dengan mewakili daerahnya masing-masing. Pada game level 10 Pool hanya meloloskan 16 peringkat terbaik dari peserta di Grup B untuk menuju babak selanjutnya.

Sedangkan untuk Pool Putra, Disiplin Snooker, English Biliar dan Carom yang kesemua atletnya akan lanjut ke pertandingan di hari selanjutnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua II Binpres PB POBSI, Fadil Nasution. Ia mengatakan jika semua Disiplin sudah dipertandingkan. Hanya Disiplin Pool Putra yang mengeliminasi 4 atlet, sedangkan Disiplin lain tidak ada yang tereliminir.

“Di hari kedua aka nada perebutan kuota antara Gebby dan Dhendy pada partai penentuan, setelah pertandingan pertama imbang dengan skor 1-1,” katanya.

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) diwakilkan oleh Gebby Adi Wibawa Putra, sedangkan untuk Dhendy Kristianto juga merupakan satu-satunya atlet yang mewakili daerahnya yaitu dari Jawa Barat.

Sumber: Okezone.com