42 Orang Dalam Liga Premier Positif Covid-19 dalam Seminggu Terakhir

42 Orang Dalam Liga Premier Positif Covid-19 dalam Seminggu Terakhir

KABARINDO, LONDON - Dari 3.805 tes yang dilakukan Liga Premier pada putaran terakhir 6-12 Desember lalu telah ditemukan 42 kasus positif Covid.

Ini adalah jumlah tertinggi sejak 40 kasus positif dari 2.295 tes yang dilaporkan di awal tahun 2021.

Klub-klub Brighton, Tottenham, Leicester, Manchester United, Aston Villa dan Norwich semuanya memiliki kasus yang dikonfirmasi, menyebabkan ditundanya beberapa pertandingan.

Pada hari Kamis (9/12), setelah pengenalan aturan terbaru terkait virus corona di Inggris, Liga Premier mengatakan kepada semua klub untuk kembali mengambil tindakan darurat, termasuk menjaga jarak sosial dan mengenakan masker.

Sebuah pernyataan liga pada hari Senin (13/12) mengatakan tes rapid dan tes PCR untuk pemain dan staf akan meningkat.

Pernyataan itu menambahkan: "Kami akan terus bekerja sama dengan pemerintah, otoritas lokal dan kelompok pendukung, sambil bersikap responsif terhadap setiap perubahan di masa depan terhadap pedoman nasional atau lokal."

Baca juga: Ronapreve Disetujui Bersyarat Sebagai Obat Covid di Malaysia

Pengenalan 'Rencana B' oleh pemerintah Inggris untuk memerangi penyebaran varian Omicron mewajibkan penggemar untuk menunjukkan bukti vaksinasi ganda atau tes negatif untuk menghadiri acara olahraga dengan kerumunan lebih dari 10.000 orang di Inggris. Ini termasuk untuk di pertandingan Liga Premier.

Klub-klub Liga Premier telah melakukan pemeriksaan mendadak pada penggemar sejauh musim ini, dengan Brighton, Chelsea dan Tottenham di antara mereka yang mewajibkan semacam keterangan bebas Covid. *** (Sumber: BBC; Foto: Skynews)