6 Artis Indonesia yang Mengadopsi Spirit Doll

6 Artis Indonesia yang Mengadopsi Spirit Doll

KABARINDO, JAKARTASpirit doll tengah ramai dibicarakan karena banyak artis yang mengadopsi boneka mirip dengan bayi sungguhan tersebut. Beberapa artis tanah air terbuka mengakui jika mereka mengadopsi spirit doll dan mengasuhnya selayaknya bayi sungguhan.

Sebelumnya spirit doll atau yang dikenal dengan boneka arwah dianggap sebagai boneka yang diisi arwah atau roh orang yang sudah meninggal.

Karena kepercayaan jika boneka itu dimasuki roh atau arwah, maka dari itu mereka yang mengadopsi boneka tersebut akan memperlakukannya seperti anak asuh sungguhan. Para orang tua asuh spirit doll juga mengatakan jika boneka tersebut bisa meninggal.

Tren spirit doll awalnya dari negara Thailand pada tahun 2014. Kini di berbagai marketplace Indonesia banyak ditemukan penjual spirit doll. Harga boneka tersebut pun beragam dari ratusan ribu hingga ratusan juta rupiah.

Di tanah air sendiri terdapat beberapa artis yang mengadopsi spirit doll, antara lain:

Roy Kiyoshi, menjadi salah satu artis yang mengadopsi dua spirit doll. Ia juga memiliki boneka pelingdung yang ditaruh di dalam mobilnya. Roy sendiri menyukai boneka dan telah mengoleksi puluhan boneka misterius dari 2006 di rumahnya.

Celine Evangelista, walaupun sudah memiliki empat orang anak dengan dua pernikahan yang berbeda. Celine juga mengadopsi spirit doll yang ia beri nama Joseph. Boneka tersebut nampak kebule-bulean dan terlihat gemuk.

Ivan Gunawan, seorang artis dan juga desainer baju, baru-baru ini mengaku jika ia mengadopsi dua spirit doll sekaligus, dengan nama Miracle Putra Gunawan dan Marvelous Putra Gunawan. Dalam akun instagramnya, ia banyak membagikan momen dengan anak asuhnya tersebut. Ia mengaku jika boneka pertamanya, Miracle ia dapatkan dari teman sesama artis, Ruben Onsu.

Ruben Onsu, meskipun sudah memiliki dua anak cantik dari hasil pernikahannya dengan Sarwendah, tak menyurutkan niat Ruben untuk mengadopsi spirit doll. Ia sempat berfoto dengan spirit doll dan mengunggahnya di akun Instagram pribadinya. Ia juga memberi nama boneka adopsinya dengan nama Roby.

Lucinta Luna, artis ini memiliki spirit doll dan pernah membuat heboh karena mengajak bonekanya tersebut jalan-jalan ke mall. Diketahui jika boneka adopsi Lucinta Luna bernama Fitri.

Soimah, dalam unggahannya ia memperlihatkan si bontot Basuki. Basuki adalah nama spirit doll milik Soimah. Basuki merupakan anak laki-laki Soimah dengan suaminya.

Dari berbagai sumber menjelaskan jika spirit doll ini tidak berbahaya, ia tidak mengganggu. Pasalnya spirit doll ini sudah dididik dan siap mengabdi pada tuannya. Ada keterangan yang menyebutkan jika spirit doll bisa mencari makan sendiri, namun sesekali perlu diberikan hadiah.

Sumber: Detik.com, Suara.com

Foto: instagram.com/ivan_gunawan, instagram.com/celine_evangelista