AC Milan Resmi Merilis Jersey Tandang Terbaru

AC Milan Resmi Merilis Jersey Tandang Terbaru

KABARINDO, MILAN - Juara  Liga Italia 2021-2022, musim lalu  AC Milan, resmi merilis jersey tandang terbarunya melalui laman resmi klub. Masih bekerja sama dengan Puma sebagai sponsor utama, AC Milan mengambil konsep putih sebagai warna dasar dari jersey tandang mereka musim depan.

Selain itu, AC Milan pun menonjolkan prestasi tujuh gelar Liga Champions dalam konsep jerseymya. Adapun ketujuh gelar Liga Champions itu direpresentasikan dalam tujuh garis berwarna hitam-merah yang terdapat di di bagian depan jersey.

"Perusahaan olahraga global Puma dan juara Liga Italia, AC Milan resmi meluncurkan seragam tandang 2022-2023. Ini terinspirasi dari tujuh gelar Liga Champions AC Milan, seragam putih ikonik mereka dan "That Milan Touch"," bunyi pernyataan AC Milan di laman resminya, dilansir Jumat (22/7/2022).

Nantinya, jersey anyar ini akan dikenakan oleh tim AC Milan di semua kategori. Mulai dari timm pria, wanita, senior, hingga junior di setiap kompetisi masing-masing tim. Adapun, jersey tersebut sudah mulai dijual dan bisa dibeli oleh penggemar AC Milan.

Sementara itu, AC Milan mengambil desain jersey kali ini untuk nostalgia saat masa kejayaan di Liga Champions. Di mana, seragam tandang serba putih yang identik dengan beberapa gelar dan final terbesar Rossonerri (julukan AC Milan).

Ambil contoh ketika musim 1962-1963, AC Milan menjadi tim Italia pertama yang mengangkat trofi Liga Champions Eropa. Rossoneri melakukannya dengan seragam serba putih.

Berlanjut menjadi juara Liga Champions di musim berikutnya. Di antaranya pada musim 1968-1969, 1988-1989, 1989-1990, 1993-1994, 2002-2003, dan 2006-2007.

Jersey AC Milan

Tujuh garis lurus merah di tengah jersey dalam tampilan baru yang segar pada jersey tandang juga terinspirasi dari kostum AC Milan di musim 1984-1985. Tujuh garis mewakili tujuh kemenangan Liga Champions AC Milan.

Jersey ini menampilkan trim hitam dan merah di ujung lengan dengan balutan kerah V-neck. Kemudian, lambang AC Milan di sisi kiri dada serta perisai Italia menandakan pemegang Scudetto musim sebelumnya.

Sementara itu, Wakil Presiden Kehormatan AC Milan, Franco Baresi yang merupakan kapten Rossoneri di musim 1984-1985, mengungkapkan bahwa jersey tersebut memang sangat ikonik dan memiliki makna khusus. Itu sebagai simbol kejayaan AC Milan.

"Setelah mengenakan seragam tandang 1984-85 yang asli, saya sangat menyukai inspirasi di balik jersey tandang baru untuk musim depan. Jersey selalu memiliki arti khusus bagi semua penggemar AC Milan karena itu adalah simbol kesuksesan global Klub kami tercinta," terang Franco Baresi, dikutip dari laman resmi klub. Foto : Laman Resmi AC Milan