AC Milan Setuju akan Perpanjang Kontrak Zlatan Ibrahimovic

AC Milan Setuju akan Perpanjang Kontrak Zlatan Ibrahimovic

KABARINDO, MILAN - Striker senior AC MilanZlatan Ibrahimovic dilaporkan bakal memperpanjang masa baktinya di Milan, setelah menerima kontrak baru dari Rossoneri (julukan AC Milan). Hal itu dilaporkan oleh jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano dalam cuitannya di Twitter, dikutip pada Rabu (6/7/2022).

“Zlatan Ibrahimovic telah memutuskan untuk memperpanjang kontraknya dengan AC Milan! Zlatan akan melanjutkan untuk satu musim lagi, kesepakatan berlaku hingga Juni 2023,” tulis jurnalis Fabrizio Romano, Rabu (6/7/2022).

(Pernyataan Fabrizio Romano terkait kontrak Zlatan Ibrahimovic di AC Milan)

Namun, dalam perjalanan pemain Swedia itu ke depannya, diprediksi lebih banyak berada di bangku cadangan untuk paruh pertama musim. Sebab dia masih harus melalui pemulihan cedera.

“Ibrahimovic mengalami cedera lutut dan pemulihannya akan memakan waktu 6-7 bulan tetapi dia akan menerima gaji yang lebih rendah,” lanjut Fabrizio Romano.

Zlatan Ibrahimovic sendiri kembali pulang ke AC Milan sejak 2020 lalu dari LA Galaxy. Sejak saat itu ia sudah mencetak 36 gol dari 73 penampilan di semua kompetisi bersama AC Milan, di periode keduanya.

Catatan itu bisa ia lesatkan di usianya yang ke-40. Itu pun ditorehkan Zlatan Ibrahimovic selama beberapa kali menepi lantaran mengalami cedera.

Ia pun bisa disebut sebagai legenda AC Milan karena telah berdampak besar bagi prestasi klub di masa kini maupun periode pertamanya. Total keseluruhan, ia sudah meraih gelar Scudetto dua kali di AC Milan, yaitu pada musim 2010-2011 dan 2021-2022.

Zlatan Ibrahimovic

Sampai saat ini memang belum ada kepastian kapan Zlatan Ibrahimovic akan berhenti merumput. Denagn diperpanjangnya kontrak tersebut, semakin besar kemungkinan dia pensiun di depan publik San Siro, paling tidak satu tahun mendatang. Foto : Reuters