Akhinya Moch. Subchi Asal Tsani , Anak Kiai Tersangka Pencabulan Ditahan di Rutan Medaeng Sidoarjo

Akhinya Moch. Subchi Asal Tsani , Anak Kiai Tersangka Pencabulan  Ditahan di Rutan Medaeng Sidoarjo

KABARINDO, SURABAYA - Polisi akhirnya berhasil meringkus anak kiai pondok pesantren (Ponpes) Shiddiqiyah Jombang yang terlibat dugaan kasus pencabulan santri. Moch. Subchi Asal Tsani (MSAT) resmi ditahan setelah menyerahkan diri ke polisi dan dibawa ke Polda Jawa Timur.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta membenarkan bahwa Mas Bechi sapaan akrab MSAT menyerahkan diri usai dikepung kepolisian. Menurutnya Mas Bechi diamankan kepolisian pukul 23.00 WIB, pada Kamis malam (7/7/2022) dsn langsung dibawa ke Mapolda Jawa Timur.

"Menyerahkan diri) baru saja, sekitar 30 menit yang lalu," ujarnya kepada wartawan di Ponpes Shiddiqiyah Ploso Jombang, pada Kamis malam (7/7/2022).

Kepada wartawan Nico juga mengatakan bahwa Mas Bechi sudah dibawa ke Polda Jatim. "Kami bawa ke Polda Jatim," ujarnya

Sementara itu Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Dirmanto mengatakan, usai dibawa ke Polda Jawa Timur, Mas Bechi langsung (42) langsung ditahan di Rutan Medaeng Sidoarjo.

"Betul langsung dibawa ke (Rutan) Medaeng," ujar Dirmanto, melalui pesan singkat yang dikutip dari Okezone.

Bechi disebut Dirmanto tiba di Rutan Medaeng sekitar pukul 02.00 WIB. Statusnya hanya tahanan titipan di Rutan Medaeng, karena dilakukan sebelum proses penyerahan tahap dua yakni alat bukti tersangka ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur.

"Penyerahan rencananya besok, sekarang masih dititipkan (di Rutan Medaeng). Rencana penyerahan (kejaksaan) besok pagi setelah kami melakukan rilis pukul 10.00 WIB," ujarnya.

Terhadap Mas Bechi, kata Dirmanto, Polda Jatim juga sudah melakukan sidik jari. Polda telah memastikan yang bersangkutan memang benar-benar orang yang bernama Moch Subchi Azal Tsani (MSAT). foto: Freepick