Akun Twitter Kejagung Retweet Konten Dewasa, Admin Ditertibkan

Akun Twitter Kejagung Retweet Konten Dewasa, Admin Ditertibkan

KABARINDO, JAKARTA - Akun Twitter Kejaksaan Agung (Kejagung), ketahuan me-retweet dan membalas konten bernuansa dewasa.

Admin akun Twitter tersebut terlihat me-retweet cuitan narasi ‘simpanan tante’. Akun Twitter milik perempuan tersebut menarasikan agar netizen me-retweet atau like jika mau menjadi simpanannya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Leonard Eben Ezer mengakui memang ada kelalaian yang dilakukan oleh admin Kejagung. Admin tersebut juga telah ditertibkan.

“Adminnya lalai dan sudah kami tertibkan sejak siang tadi,” kata Leonard saat dihubungi, Rabu (9/2/2022) malam.

Leonard mengatakan jika admin tersebut juga sudah tidak diberi tanggung jawab untuk menjadi admin akun Twitter Kejagung.

“Nggak jadi admin lagi,” tegasnya.

Kejadian ini sudah beredar melalui akun Jejak Digital, @ARSIPAJA, melalui unggahan yang memperlihatkan sebuah foto tangkapan layar, pada Rabu (9/2/2022).

Dalam tangkapan layar tersebut, akun Kejaksaan Agung RI me-retweet akun @tantintin89 yang mengunggah foto wanita dengan tulisan “Siapa yg mau jadi simpanan tante retweet like dong, join ya kalau mau”.

Akun lain pun membalas unggahan berkonten dewasa tersebut dengan alfabet asing. Kemudian Kejagung RI membalas kedua akun itu dengan huruf “K” disertai dengan emoticon tertawa.

Akun Kejaksaan RI pun telah menghapus unggahan tersebut. Namun, jejak digital berupa tangkapan layar telah banyak beredar di media sosial dan tidak bisa dihilangkan.

Sumber: Kompas.com

Foto: Kompas.com