Alasan Navi Terjun ke Dunia Kompetitif Mobile Legends

Alasan Navi Terjun ke Dunia Kompetitif Mobile Legends

KABARINDO, SINGAPURA - Jelang gelaran M3 World Championship ini banyak sekali organisasi-organisasi esport yang telah memastikan tempatnya di babak utama event esport terakbar di Mobile Legends tersebut.

Salah satunya adalah organisasi esport paling ternama dunia Natus Vincere (NaVi) yang juga turut meramaikan gelaran M3 World Championship.

NaVi sendiri sudah memiliki banyak divisi esport, dimana yang paling ternama adalah CS:GO dan Dota 2.

Untuk skena kompetitif Mobile Legends, NaVi juga baru saja berkecimpung setelah mengakuisisi slot dari tim Rusia, DeusVult.

COO NaVi, Aleksey Kucherov, mengungkapkan alasan mengapa NaVi akhirnya memutuskan untuk berkiprah di esport game mobile kepada ABS-CBN.

Dilansir dari ABS-CBN, Aleksey Kucherov telah mempertimbangkan matang-matang sebelum terjun ke Mobile Legends ini

Komunikasi terus-menerus antara NaVi dengan Moonton lah yang memuluskan jalan mereka bisa bermain di skena kompetitif Mobile Legends karena dinilai memiliki potensi yang kuat ke depannya.

"Kami mulai berinvestasi di Mobile Legends hanya beberapa bulan yang lalu dan ini juga terjadi karena komunikasi yang tepat dengan penerbit game dan seperti yang saya katakan, itu sangat penting bagi kami saat ini," kata Kucherov.

Tim NaVi Mobile Legends terdiri dari mantan anggota DeusVult yang sebelumnya berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia M2.

Sebelum diakuisisi oleh NaVi, DeusVult adalah tim terkuat di wilayah CIS.

Dimana baru-baru ini tim tersebut memenangkan Mobile Legends Mythic League (MML) CIS 2021.

Langkah ini memang sebelumnya juga sudah dilakukan tim-tim esport besar dunia yang memulai langkahnya di skena kompetitif game mobile.

Sebut saja, Team Secret yang mempunyai divisi PUBG Mobile dan Wild Rift.

"Ekosistem dari setiap judul game penting untuk setiap klub, artinya setiap klub harus melihat audiens yang besar dan mereka harus melihat minat dari penerbit game," ujar Kucherov.

"Karena perencanaan jangka panjang ini adalah topik yang sangat menarik dan sangat penting bagi setiap tim," pungkasnya.

NaVi sendiri juga mempunyai keinginan untuk membangun timnya sendiri yang ke depannya akan mengutamakan talenta-talenta lokal.

Sehingga ke depannya regional-regional di luar Asia Tenggara mampu bersaing ketat di skena kompetitif Mobile Legends tingkat internasional.

Hasil Valorant Champions 2021 Hari Kedua: Sentinels dan Team Liquid Raih Kemenangan

Sumber: ABS-CBN
Foto: Twitter Navi