Anak Manta Bulati Muara Enim Tewas Mengenaskan

Anak Manta Bulati Muara Enim Tewas Mengenaskan

KABARINDO, MUARA ENIM - Warga Jalan Karet Kelurahan Air Lintang, Kecamatan Muara Enim digegerkan dengan ditemukannya putra mantan Bupati Muara Enim Alm. H. Kalamudin Djinab periode 2003-2008, yakni Derry Oktavianza (43) ditemukan meninggal dunia dengan kondisi mengenaskan.

Korban ditemukan warga dan pihak berwajib, Kamis (13/10/2022) siang, dengan posisi tertidur di lantai ruang tengah dengan kondisi tubuh sudah membengkak dan mengeluarkan bau tidak sedap.

Kabar tersebut juga mengejutkan sejumlah pejabat Pemkab Muara Enim. Tim Inafis Polres Muara Enim langsung mendatangi rumah korban. Setelah dilakukan olah TKP korban langsung dibawah ke RSUD Dr HM Rabain Muara Enim untuk dimandikan.

Selanjutnya akan disemayamkan di pemakaman Desa Lebak Budi. Awal diketahuinya sang pemilik rumah meninggal dunia, lantaran warga setempat mencium bau busuk sangat menyengat. Setelah ditelusuri, ternyata bau tersebut berasal dari rumah mantan Bupati Muara Enim, Almarhum Kalamudin Djinab.

Kemudian RT setempat melaporkan ke anggota Babinsa dan Bhabinkantibmas. Selanjutnya, pintu rumah didobrak dan ditemukan korban telah meninggal dunia.


Kasat Reskrim Polres Muara Enim, AKP Toni Saputra mengatakan, korban diduga telah meninggal dunia selama tiga hari. "Dan dari hasil identifikasi dan hasil visum tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan pembusukan pada tubuh korban," ujar Toni.

Dari keterangan istri korban, lanjut Kasat Reskrim, korban tersebut diketahui memiliki riwayat penyakit ambien akut, darah tinggi, dan jantung.

Pengakuan istri korban, bahwa suaminya itu mengalami sakit ambien akut, sering mengeluarkan cairan darah. Selain itu, ada penyakit darah tinggi dan jantung juga. Jenazah sudah diambil pihak keluarga untuk disemayamkan,” jelasnya.

Korban Derry Oktavianza bin Kalamudin Djinab (alm) merupakan anak kedua dari mantan Bupati Muara Enim H. Kalamudin Djinab dua periode 2003-2013.

Diketahui korban Derry Oktavianza dan istrinya Rista Septriani, tidak tinggal serumah. Terakhir keduanya bertemu pada tanggal 28 September 2022 lalu.