Anang Hermansyah Transplantasi Rambut di Turki, Segini Biayanya

Anang Hermansyah Transplantasi Rambut di Turki, Segini Biayanya

KABARINDO, JAKARTA - Anang Hermansyah menjalani transplantasi rambut di Turki. Hal tersebut dilakukan Anang karena mengalami penipisan rambut. Selain itu garis rambut dibagian kepala Anang Hermansyah juga mulai semakin mundur.

Sebenarnya Anang bukan orang pertama yang menjalani transplantasi rambut. Sebelumnya musisi Kevin Aprilio juga pernah menjalani cangkok rambut di kepala dan juga jenggotnya.

Dalam akun Instagram pribadinya Anang Hermansyah memperlihatkan penampilan barunya.

“Keren juga ya botak,” ucapnya.

“Yang mau tahu, akua bis bikin rambut di @now.hairtime. Baru kali ini aku berani botak karena istriku. Botak waktu baby dan sekarang,” imbuhnya.

Dalam prosedur transplantasi rambut tersebut, suami Ashanty tersebut mendapatkan 3540 tusukan di area kepalanya.

“Jadi tadi malam aku 3540 titik, yang ini (bagian kepala kanan) dua ribu tusuk, sisanya seribu tusuk, ini sisanya dipadat-padatin, jadi yang di sini (bagian belakang) seribu sekian, yang di sini (bagian depan kepala) dua ribu lebih,” tuturnya.

Ashanty pun merasa kasihan ketika melihat kepala Anang mengeluarkan darah saat ia baru bangun tidur.

“Kasih lihat tuh berdarah, aku mau pingsan gak kuat lihatnya, dia berani banget,” ucap Ashanty.

Seputar Transplantasi Rambut

Mengutip dari WebMD, biaya yang harus dikeluarkan untuk transplantasi rambut bermacam-macam dari 4.000 dolar AS hingga 15.000 dolar AS (atau Rp57 juta hingga Rp215 juta). Harga tersebut juga tergantung dari banyaknya rambut yang akan dicangkokkan.

Diketahui jika transplantasi rambut merupakan tindakan yang dilakukan ahli bedah untuk memindahkan rambut ke area kepala yang botak. Transplantasi rambut biasanya bisa dilakukan di klinik kecantikan dengan anestesi lokal. Ada dua jenis prosedur transplantasi, yakni cangkok celah dan cangkok mikro.

Cangkok celah setidaknya mengandung empat sampai 10 rambut per cangkoknya. Sedangkan micrografts mengandung satu sampai dua helai rambut per graft disesuaikan dengan jumlah cakupan yang dibutuhkan.

Sumber: Liputan6.com, Pikiran-rakyat.com

Foto: Instagram/Ananghijau