Angela Cullen, Perempuan Tangguh di Balik Kesuksesan Lewis Hamilton

Angela Cullen, Perempuan Tangguh di Balik Kesuksesan Lewis Hamilton

KABARINDO, JAKARTA - Lewis Hamilton, merupakan pembalap Formula One (F1) terbaik saat ini. Kesuksesannya saat ini tak lepas dari dukungan dari berbagai pihak, termasuk sosok perempuan cantik bernama Angela Cullen.

Perempuan berambut pirang ini selalu menemani pembalap Marcedes AMG Petronas tersebut. Sudah enam tahun bekerja sama dengan Lewis Hamilton, Angela Cullen bukanlah saudara kandung, kerabat atau bahkan kekasih Hamilton. Cullen sebenarnya adalah fisioterapis pribadi Hamilton.

Namun, kedekatan antara Hamilton dan Cullen tak hanya sekadar fisioterapisnya, Cullen sudah seperti asisten pribadi dan teman dekat Hamilton.

Angela Cullen berasal dari Selandia Baru yang lahi pada 5 Agustus 1974. Kini Cullen berprofesi sebagai senior fisioterapis. Awalnya Cullen memulai karirnya sebagai atlet pada cabang olahraga (cabor) hoki lapangan dan sempat membela timnas Selandia Baru ketika usianya 15 tahun hingga 21 tahun.

Kemudian Cullen memutuskan untuk berubah haluan dan mengambil sekolah kedokteran. Ia pun bergabung ke universitas dan mampu meraih gelar master untuk ilmu kesehatan dan fisioterapis.

Setelah lulus, pada tahun 2000 hingga 2006, ia bekerja sebagai fisioterapis di Institute Olahraga Inggris di London. Ia memiliki peran penting dalam mempersiapkan tim Inggris di Olimpiade 2004.

Saat itu, Cullen menjadi fisioterapis atlet lari lintasan dan estafe 4×100. Cullen juga pernah menangani atlet lain, yakni pelari marathon dan triathlon di periode 2005.

Tahun 2006, Cullen memutuskan untuk kembali ke Selandia Baru dan bekerja di SPARC High-Performance NZ sebagai penasihat senior layanan kinerja hingga tahun 2010. Ia pun juga bekerja sebagai direktur Klinik Cedera Olahraga Kinerja Tubuh.

Tahun 2015, Cullen bergabung dengan Hintsa Performance yang merupakan perusahaan pembinaan kinerja tinggi berbasis sains. Perusahaan ini didirikan oleh mendiang Dr. Aki Hintsa. Saat ini lah Cullen membantu para pembalap. Tahun 2016, ia pun direkrut untuk menjadi fisioterapis pribadi Hamilton. Hingga saat ini pun Cullen menjadi orang terpenting untuk pembalap asal Inggris tersebut.

Profil Singkat Angela Cullen:

Nama lengkap: Angela Cullen

Jenis kelamin: Perempuan

Tanggal lahir: 5 Agustus 1974

Usia Angela Cullen: 47 tahun

Zodiak: Leo

Tempat lahir: Devonport, Auckland, Selandia Baru

Tempat tinggal saat ini: Methon-Saint-Benard, Prancis

Kebangsaan: Selandia Baru

Profesi: Fisioterapis dan Pelatih

Status Perkawinan: Menikah

Suami: Silas Cullen

Anak: 3

Sumber: Okezone.com

Foto: instagram.com/cullen_angela