Anies Sampaikan Penghargaan Moehammad Hoesni Thamrin, Terima PWI Jaya Award

Anies Sampaikan Penghargaan Moehammad Hoesni Thamrin, Terima PWI Jaya Award

KABARINDO, JAKARTA - Acara puncak Anugerah Jurnalistik Mohammad Hoesni Thamrin ke-48 dipastikan diselenggarakan Kamis (15/9/2022) mulai pukul 14.00 WIB ini di Balai Agung, Balai Kota Pemprov DKI Jakarta. Gubernur Anies Rasyid Baswedan menyampaikan langsung piala dan hadiah kepada para pemenang dari lomba karya jurnalistik bergengsi kolaborasi Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi DKI Jakarta dan Pemprov DKI Jakarta tersebut.

"Pak Gubernur setelah itu akan menerima PWI Jaya Award,," ujar Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah, Kamis pagi.

PWI Jaya Award dianugerahkan kepada Anies Baswedan atas pengabdian dan integritasnya yang luar biasa dalam membangun dan mengembangkan ibu kota. Piagam PWI Jaya Award akan disampaikan Ketua PWI Jaya Award Cak Herry Sarsongko Ludiro didampingi Sayid Iskandarsyah.

Ketua PWI Jaya menegaskan jika Anies Baswedan sangat respek dengan penyelenggaraan lomba karya jurnalistik Moehammad Hoesni Thamrin yang dinilainya sebagai cermin dalam memandang dinamika pertumbuhan ibu kota. 

Anies Baswedan selalu hadir langsung dan memberikan penghargaan kepada para pemenang dari kegiatan tahunan kolaborasi PWI Jaya dengan Diskominfotik Pemprov DKI Jakarta, yang merepresentasikan dinamika pergerakan dan pembangunan ibu kota. 

Acara puncak MHT Award ke 48 tahun 2022 ini serupa dengan tahun 2019, sama-sama di Balai Agung, sementara tahun 2020 dan 2021 di Ruang Pola, dengan peserta jauh lebih terbatas karena pandemi Covid-19.

Untuk MHT Award 48 tahun 2022 ini, tetap ada 7 kategori dilombakan. Karya-karya tersebut dipublikasikan di media cetak, elektronik dan online dalam kurun waktu antara 1 Juni 2021 hingga 31 Mei 2022. 

Mulai MHT Award ke 48 tahun 2022 ini penghargaan diberikan kepada 3 orang di masing-masing kategori. Yakni, seorang pemenang dan 2 nominee. Ketujuh kategori: teks, foto, video TV terestrial, video TV streaming, radio, infografis, dan kategori tajuk rencana.

Sayid Iskandarsyah menyampaikan apresiasinya kepada mereka yang sudah memberikan kepastiannya untuk menghadiri acara puncak MHT Award 2022 ini.

Dia menyebut rencana kehadiran Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari, Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Ilham Bintang, serta Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto, yang didampingi Kapendam Jaya/Jayakarta Letkol (CPM) Indra.

"Kita juga sudah sampaikan undangan kepada Ketua Dewan Pers, Bapak Azyumardi Azra," jelasnya. Beberapa anggota DP sudah menyatakan kesiapannya untuk hadir, antara lain Totok Suryanto dan Atmadji Sapto Anggoro. Hadir juga Pemred Kompas, Sutta Dharmasaputra.

Ketua Panitia MHT Award 2022, Budi Nugraha, mengurai terima kasihnya atas dukungan berbagai pihak untuk suksesnya kegiatan tahunan yang selalu dinanti insan pers ibu kota ini.

Dukungan diberikan oleh Agi Sugiyanto melalui PT Media Musik Proaktif, PT Krakatau Steel, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT.Djarum Foundation, PT.Astra Agro Lestari, Tbk, FIF, Gadjah Tunggal, Pelindo, Bakrie Amanah, BPJS Ketenagakerjaan, PT Transjakarta, Pupuk Indonesia, PLN, BCA, Bank DKI, BRI, Waskita Karya, Mind.Id/Inalum, Pertamina Patra Niaga, serta Mustika Ratu dan Garuda Food.