Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Sandiaga Uno Imbau Tempat Rekreasi Perketat Protokol Kesehatan

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Sandiaga Uno Imbau Tempat Rekreasi Perketat Protokol Kesehatan

KABARINDO, JAKARTA - Sandiaga Uno mengimbau agar tempat rekreasi di DKI Jakarta turut mengantisipasi potensi lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron.

Per Selasa (25/1/2022), ada 1.697 kasus Covid-19 varian Omicron tercatat di Ibu Kota yang terdiri dari 1.166 kasus pelaku perjalanan luar negeri dan 531 kasus transmisi lokal.

Dengan menegakkan protokol kesehatan yang ketat, diharapkan sektor pariwisata tetap bisa bergeliat meski ada bayang-bayang ancaman Covid-19 varian Omicron.

"Ini sangat berdampak tetapi kita harus sanggup dengan protokol kesehatan. Jadi, kami ingin melihat prokes makin disiplin," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu

Baca Juga: Sandiaga Uno Apresiasi Komitmen Pemda Sulteng Bangkitkan Industri Pariwisata

Menurut Sandiaga Uno, sejumlah tempat rekreasi di DKI Jakarta saat ini sudah melakukan berbagai inovasi teknologi guna menggeliatkan pariwisata di tengah situasi pandemi.

Terobosan ini diharapkan dapat jadi salah satu solusi untuk meminimalisasi risiko penularan Covid-19 varian Omicron.

"Sehingga mudah-mudahan kita bisa melalui puncak Omicron yang diperkirakan terjadi pada pertengahan Februari sampai awal Maret," ujarnya.

Pada sisi lain, Sandiaga Uno menyambut baik sejumlah program Perhimpunan Taman Rekreasi Indonesia yang dinilai membuka lapangan kerja baru pada saat pandemi.

Pemerintah pun bakal memastikan program itu tepat sasaran, manfaat, hingga waktu agar kondisi pariwisata dan ekonomi kreatif segera bangkit kembali.

"Kami memahami kebutuhan (masyarakat) salah satunya adalah berekreasi, tentu dengan prokes yang ketat dan disiplin dengan aplikasi PeduliLindungi," katanya.

Sumber Berita: Antara
Foto: Antara