Antonio Conte Dikabarkan akan Gantikan Stefano Pioli jadi Pelatih AC Milan

Antonio Conte Dikabarkan akan Gantikan Stefano Pioli  jadi Pelatih AC Milan

KABARINDO, MILAN – Posisi Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, saat ini sedang terancam. Pelatih papan atas Italia, Antonio Conte, pun dikabarkan bakal menjadi sosok pengganti Pioli jika nantinya benar-benar di depak.

Pioli saat ini sedang berada di bawah tekanan menyusul performa inkonsisten yang ditampilkan oleh Milan sepanjang musim 2023-2024. Yang terbaru, pada akhir pekan lalu timnya ditahan imbang 2-2 oleh tim peringkat 20 Liga Italia 2023/2024, Salernitana.

Bahkan, Rafael Leao dan kolega hanya memenangkan satu dari tiga pertandingan terakhir mereka di Liga Italia. Sebelumnya, mereka juga tersingkir dari fase grup Liga Champions 2023/2024 dan terlempar ke Liga Eropa.

Oleh karena itu, finis empat besar di liga domestik musim ini menjadi barang wajib bagi Rossoneri -julukan Milan- jika ingin kembali ke Liga Champions musim depan. Jalur lain yang tersisa adalah juara Liga Europa 2023-2024.

Setelah rentetan hasil mengecewakan tersebut, Pioli dilaporkan masih akan bertugas setelah liburan natal selesai. Akan tetapi, laporan lain mengungkapkan bahwa pelatih berusia 58 tahun itu bakal diganti pada akhir musim nanti.

Walau begitu, juga ada spekulasi yang berkembang bahwa Pioli bisa jadi akan dipecat dalam waktu dekat. Perubahan pelatih pada musim panas mendatang pun hampir sudah pasti bakal terjadi.

Menurut laporan La Gazzerta dan Calciomercato yang dilansir dari Football Italia, pada Senin (25/12/2023), jika pemecatan Pioli terjadi, maka Milan bakal menunjuk Conte sebagai penggantinya. Sebab, mantan pelatih Chelsea dan Juventus itu merupakan nama terbaik yang tersedia saat ini dengan kualitasnya yang tak perlu diragukan lagi.

Antonio Contedikabarkan bakal mendapat gaji yang besar jika jadi merapat ke San Siro. Kemungkinan besar dia akan meminta Milan untuk mendatangkan beberapa pemain baru dengan harga yang mahal.

Entrenador asal Italia itu sendiri sampai saat ini masih menganggur. Tottenham Hotspur menjadi tim terakhir yang ditanganinya setelah dia dipecat oleh klub London Utara itu pada Maret 2023 silam.

Selain Conte, ada nama lain yang juga disebut dalam radar pantauan Rossoneri, yakni mantan pemain mereka, Ignazio Abate, yang tentunya jauh lebih murah ketimbang Conte. Eks bek kanan mereka itu muncul menjadi salah satu calon pengganti Pioli setelah membawa Milan U-19 tampil mengesankan.