Badai Covid-19 Menerpa IBL 2022, Seluruh Laga Hari Ini Batal Digelar

Badai Covid-19 Menerpa IBL 2022, Seluruh Laga Hari Ini Batal Digelar

KABARINDO, BANDUNG - Seri 2 IBL 2022 di Bandung memasuki hari penyelenggaraan kelima pada Rabu (2/2/2022). Sejatinya, ada empat laga yang dijadwalkan berlangsung hari ini.

Akan tetapi, hingga pukul 13.00 WIB yang jadi jadwal dimulainya laga pertama, tip-off tak kunjung dilakukan di GOR C-Tra Arena, Bandung.

Tak berselang lama, pihak IBL pun membuat pengumuman resmi bahwa seluruh pertandingan yang dijadwalkan bergulir pada hari ini terpaksa ditunda.

Kasus positif Covid-19 yang ditemukan di sejumlah tim yang bertanding dan perangkat pertandingan jadi alasan pihak liga memutuskan untuk menunda pertandingan.

Baca Juga: Permintaan Maaf Indonesia Patriots soal Kasus Covid-19

Penundaan ini sesuai dengan protokol kesehatan yang disusun pihak IBL terkait upaya meminimalisasi risiko penularan Covid-19 selama kompetisi berlangsung.

Pihak IBL pun dengan gamblang merilis nama-nama orang yang mendapat hasil positif berdasar tes PCR yang dilakukan pada Selasa (1/2/2022). Berikut daftarnya:

  • Bumi Borneo Pontianak: Arion Tio dan Raymond Shariputra.
  • Satria Muda Pertamina Jakarta: Antoni Erga, Avan Seputra, dan Laurentius Steven Oei
  • Dewa United Surabaya: Dio Tirta dan Kaleb Ramot Gemilang
  • Prawira Bandung: Nico Donnda (staf pelatih)
  • Wasit: Abdurrahman Rajib, Arnaz Anggoro, Christmas Eben E.M., Rochmad Yanuwardi, dan Lukmanul H. Lubay

Sementara itu, IBL sejauh ini telah menunda 10 pertandingan Seri 2 di Bandung yang semuanya diakibatkan oleh kasus positif Covid-19.

Bahkan, Indonesia Patriots terpaksa melewatkan seluruh (empat) pertandingan Seri 2 IBL 2022 karena mengalami badai penularan Covid-19.

Tercatat ada 18 personel Indonesia Patriots yang positif Covid-19 sehingga tak bisa masuk ke dalam sistem bubble Seri 2 IBL 2022.

Sejauh ini, hingga Minggu (30/1/2022), IBL belum memikirkan opsi atau kemungkinan untuk menunda seluruh pertandingan.

Pertandingan masih dijadwalkan berlangsung sesuai jadwal. Penundaan sebuah pertandingan baru terjadi jika ada personel tim yang positif Covid-19 berdasar hasil tes PCR yang dilakukan sehari sebelumnya.

Sumber Berita: IBL Indonesia
Foto: Twitter dan Instagram