Bagus Kahfi Resmi Gabung Klub Liga Yunani Asteras Tripolis

Bagus Kahfi Resmi Gabung Klub Liga Yunani Asteras Tripolis

KABARINDO. Bagus Kahfi resmi gabung klub asal Yunani, Asteras Tripolis, dengan diikat dalam kontrak hingga tahun 2023mendatang.

Pemain 20 tahun kelahiran Magelang ini akan mengenakan nomor punggung 88 di klub barunya itu.

Ketika diperkenalkan secara resmi sebagai pemain anyar Asteras Tripolis, Bagus Kahfi menyatakan rasa percaya dirinya untuk bisa berkontribusi lebih baik untuk tim. Ia akan berupaya meraih kepercayaan dari pelatih agar mendapatkan menit bermain yang cukup.

“Saya sangat senang di Asteras dan saya merasa berterima kasih kepada orang-orang di klub, yang membawa saya ke sini,” kata Bagus Kahfi setelah resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Asteras Tripolis.

Asteras Tripolis bermukim di kota Tripoli, Arcadia, Peloponnese, Yunani. Klub ini didirikan pada 26 Maret 1931, dengan memiliki bintang sebagai simbol utama dalam logonya, yang berhiaskan warna kuning dan biru. Asteras Tripolis bermukim di Stadion Theodoros Kolokotronis, yang memiliki kapasitas 7.442.

Meski sudah 91 tahun berdiri, Asteras Tripolis baru berada di kasta tertinggi Liga Yunani pada musim 2007-2008. Mereka kemudian menjadi runner-up Piala Yunani 2012-2013 dan mencapai semifinal kompetisi itu sebanyak empat kali secara keseluruhan.

Kesuksesan Asteras Tripolis berlanjut pada dekade 2010-an. Mereka bersaing di Liga Eropa selama dua musim dengan menembus babak penyisihan grup. Asteras Tripolis merupakan klub dengan kontribusi poin terbanyak ke-10 dari 19 tim di Liga Yunani yang berlaga di pentas sepakbola Eropa.

Di musim 2021-2022 lalu, klub berjuluk The Arcadians ini finis di peringkat kesembilan klasemen akhir Liga Yunani dengan catatan 11 kemenangan, 8 kali imbang, dan menelan 14 kekalahan.

Sedangkan pada musim ini, Asteras Tripolis sedang bertengger di urutan ketujuh klasemen sementara Liga Yunani 2022-2023 yang baru bergulir satu pekan saja. Mereka meraih satu poin dari hasil imbang 3-3 kontra Volos dalam pertandingan pada Sabtu 20 Agustus 2022.

Dalam pertandingan berikutnya di Liga Yunani 2022-2023, Asteras Tripolis akan menghadapi tim kuat Olympiakos, Senin 29 Agustus 2022. Mungkin dalam partai ini, kita bisa berharap melihat Bagus Kahfi mendapatkan menit bermain.