Bali United Juara Liga 1 2021-2022

Bali United Juara Liga 1 2021-2022

KABARINDO, DENPASAR Bali United akhirnya kembali juara Liga 1 2021-2022. Pencapaian ini membuat sang Pelatih, Stefano Teco Cugurra, menjadi juru taktik pertama yang membawa timnya juara kompetisi Indonesia dalam tiga musim beruntun.

Bali United memastikan diri sebagai juara usai pesaing mereka, Persib Bandung, imbang 0-0 melawan Persik Kediri. Saat ini, Bali United mengoleksi 72 poin, sedangkan Persib memiliki 68 poin.

Dengan hanya sisa satu pertandingan tersisa, Persib tidak bisa mengejar poin Bali United. Apalagi, Serdadu Tridatu juga menang head to head atas Maung Bandung.

Alhasil, Bali United back to back menjadi juara Liga 1. Sebelumnya, di musim 2019, mereka juga keluar sebagai kampiun dengan pelatih yang sama pula, yaitu Teco.

Ini menjadi gelar beruntun yang didapat oleh Bali United di Liga 1. Sang kiper Nadeo pun sangat bersyukur dengan hasil yang kembali didapat oleh Bali United musim ini.

“Alhamdulillah. Juaraaaaa,” tulis Naedo dalam story akun Instagramnya, @nadeowinataa, dikutip Sabtu (26/3/2022).

Menariknya, Teco berhasil mencatat rekor mentereng. Pelatih asal Brasil itu menjadi juru taktik pertama di Indonesia yang mampu meraih gelar juara selama tiga musim berturut-turut.

Ya, Teco mencatat hattrick juara kasta tertinggi sepa bola Indonesia. Rekor apiknya itu dimulai pada 2018 dengan Persija Jakarta, lalu berlanjut bersama Bali United (2019 dan 2021-2022). Sekadar informasi, musim 2020 tidak bergulir karena pandemi Covid-19.

Meski Bali United sudah keluar sebagai juara, mereka belum dapat merayakannya secara resmi. Sebab, perayaan juara Serdadu Tridatu tetap akan dihelat pada akhir kompetisi atau pekan ke-34.

Sayangnya, gelar juara Bali United kali ini harus tercoreng setelah mereka gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya ketika menghadapi Persebaya Surabaya. Kehilangan fokus di beberapa kesempatan, Bali United harus menelan kekalahan.

Bermain di Stadion Ngurah Rai Denpasar, Jumat 25 Maret 2022 malam WIB, Bali United harus kebobolan tiga gol tanpa balas di babak kedua. Meski begitu, hasil itu cukup untuk memastikan Serdadu Tridatu menjadi juara.

Bali United masih bisa membuktikan dirinya sebagai tim terkuat musim ini di pekan ke-34 menghadapi Persik Kediri, Kamis 31 Maret 2022. Meski tidak menentukan, Bali United yang menjadi juara akan tetap dituntut meraih hasil terbaik.