BAM Resmi Umumkan Kerjasama dengan Nova Widianto

BAM Resmi Umumkan Kerjasama dengan Nova Widianto

KABARINDO, JAKARTA - Setelah menyatakan mundur dari Pelatnas PBSI,  Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) gerak cepat dan  secara resmi mengumumkan kerja sama dengan Nova Widianto, pelatih ganda campuran dari Indonesia.

Nova disebut dikontrak dengan durasi dua tahun.
Pengumuman itu disampaikan dalam laman resmi Badminton Association of Malaysia pada Rabu (21/12/2022). Di dalam laman tersebut disampaikan bahwa Nova, 45 tahun, telah menandatangi kontrak dua tahun dengan badan nasional untuk menangani ganda campuran.

BAM, melalui Direktur Pembinaan Ganda, Rexy Mainaky, berharap kerja sama ini dapat membantu ganda campuran Malaysia berkembang, terutama untuk mengarumi turnamen-turnamen yang merupakan kualifikasi Olimpiade Paris.


"Para pemain ganda campuran nasional sangat senang dan prospek karena dapat memiliki pelatih sekaliber dia (Nova Widianto) dalam membantu mereka (berlatih)," kata Rexy seperti dikutip detikSport.

"Pengetahuan dan pengalaman Nova yang banyak akan sangat berharga bagi para pemain saat ini di dalam tim, terutama dengan musim kompetisi kualifikasi Olimpiade Paris yang dimulai tahun depan," ujarnya.

Nova Widianto merupakan juara dunia 2005 dan 2007. Ia juga merupakan peraih medali perak Olimpiade 2008 bersama Liliyana Natsir, dan dianggap sebagai pemain ganda campuran terbaik di masanya.

Nova sebelum bergabung dengan Timnas Malaysia, lebih dulu menjadi arsitek Rinov Rivaldy dkk, dan pernah menjadi asisten pelatih Richard Mainaky, ketika era Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Dikutip dari detik,  Nova Widianto saat dikonfirmasi  belum mau angkat bicara.

"Belum ada rilis resmi. Saya belum bisa jawab. Nanti tunggu resminya," kata Nova terpisah.