Barnabas Sobor Resmi Gabung Persija Jakarta

Barnabas Sobor Resmi Gabung Persija Jakarta

KABARINDO, JAKARTA -  Tim Ibu Kota PERSIJA Jakarta belum lama ini resmi memperkenalkan pemain anyar mereka, yaitu Barnabas Sobor. Wonderkid 19 tahun itu pun senang bukan main, lantaran bisa membela salah satu klub ternama di Liga Indonesia.

Barnabas Sobor sendiri diboyong Persija Jakarta dari Persewangi Banyuwangi. Bersama Persewangi, pemain kelahiran Jayapura ini sebelumnya mentas di Liga 3.

Kepindahannya ke Persija Jakarta pun banyak mendapat sorotan publik. Sebab, secara otomatis ia naik kasta dan bakal berlaga di Liga 1 2022-2023 bersama Persija Jakarta. Berangkat dari kesempatan itu, Barnabas Sobor enggan menyiakannya.

Ia pun punya target besar bersama Macan Kemayoran. Dengan modal kecepatan dan stamina yang cukup kuat, ia yakin bisa berkontribusi penuh bagi Persija Jakarta.

“Saya sangat bersyukur bisa naik ke Liga 1 dari musim sebelumnya. Terlebih lagi saya langsung membela tim Ibu Kota,” ujar Barnabas Sobir dilansir dari rilis Persija.

 “Saya harus lebih bekerja keras untuk menjawab kepercayaan Persija,” imbuh pemain kelahiran 2003 tersebut.

Barnabas Sobor punya target tersendiri berlaga di Liga 1. Ia menegaskan akan berlatih secara maksimal agar bisa dipercaya sang pelatih, Thomas Doll untuk masuk ke dalam skuad utama.

“Target tentu memberikan yang terbaik. Harus berlatih dengan maksimal agar bisa dipercaya oleh pelatih,” ucapnya.

Meski sebelumnya bermain untuk Persewangi di Liga 3, nama Barnabas Sobor sendiri sudah menjadi buah bibir. Sebab, ia sudah pernah memperkuat Timnas Indonesia U-19.