Baru Tayang 3 Hari, Film Spider-man: No Way Home Pecahkan Rekor Tiket selama Pandemi dengan Angka 253 Juta Dollar

Baru Tayang 3 Hari, Film Spider-man: No Way Home Pecahkan Rekor Tiket selama Pandemi dengan Angka 253 Juta Dollar

KABARINDO,LOS ANGELES - Gairah masyarakat untuk kembali memenuhi gedung bioskop sepertinya mulai kembali terlihat pada akhir pekan ini. Hal ini terjadi menyusul rekor mengejutkan film Marvel keluaran Sony "Spider-Man: No Way Home" menghancurkan ekspektasi dan prediski pengamat box office.

Film yang baru tayang selama 3 hari mulai dari Kamis (17/12) ini mampu menghasilkan pemasukan sebesar $ 253 juta atau setara Rp 7,52 Trilyun dari 4.336 bioskop di Amerika Utara.

Catatan ini juga menunjukkan pembukaan domestik terbaik di Amerika Utaradari film mana pun di masa pandemi.

Sebelum akhir pekan ini, tidak ada satu pun film yang rilis di era Pandemi COVID-19yang mampu menembus angka $100 juta dalam satu akhir pekan. Bahkan film superhero garapan Sony sebelumnya yakni , "Venom: Let There Be Carnage," hanya mampu menghasilkan $ 90 juta untuk memulai debutnya di bioskop.

Bab terakhir dalam trilogi Spiderman yang dibintangi Tom Holland pada awalnya diperkirakan hanya akan menghasilkan $130 hingga $150 juta selama akhir pekan. Tetapi, fakta di lapangan jauh berbeda dan dengan cepat menghancurkan perkiraan tersebut.

Pada hari pertama penayangan film ini saja, Spiderman berhasil mengumpulkan $ 121 juta. “Spider-Man: No Way Home” disebut mengalami lonjakan pembelian tiket yang luar biasa karena penggemar berat Marvel ingin menjadi yang pertama menonton film dan menghindari spoiler online. 

Di luar Amerika Serikat, film Spidey terbaru telah mengumpulkan $334,2 juta dari 60 pasar internasional dengan penghitungan global sebesar $587,2 juta.

Angka tersebut menempatkan No Way Home di pembukaan akhir pekan terbesar ketiga di dalam sejarah Marvel CInematic Universe setelah "Avengers: Endgame" ($ 1,2 miliar) dan "Avengers: Infinity War" ($ 640 juta).

Sumber Variety

Foto IMDb