Batavia FC Juara Piala Suratin U-17 2023 Zona Jakarta

Batavia FC Juara  Piala Suratin U-17 2023 Zona Jakarta

KABARINDO, JAKARTA - Tim sepakbola Batavia FC juara Piala Suratin U-17 2023 usai mengalahkan tim Pro Direct FC dengan skor 4-3 melalu adu penalti setelah menjalani laga normal 2x40 menit ditambah perpanjangan waktu 2x10 menit kedudukan tetap sama kuat 0-0.

Laga yang digelar di Stadion Ingub Klender, Jakarta Timur, Sabtu (18/11/2023) yang disaksikan langsung Direktur Teknik PSSI, Indra Syafrie dan Ketua Plt Asprov PSSI DKI Jakarta, Eko Setyawan itu berlangsung cukup ketat hingga wasit mengeluarkan 1 kartu merah (Batavia PSF) dan 2 kartu kuning (Batavia PSF dan Pro Direct FC).

Usai pertandingan, Indra Sjafrie dalam sambutannya mengungkapkan bahwa saat ini Indonesia sedang melaksanakan Piala Dunia U-17 dan melihat karena Indonesia juga sebagai salah satu peserta banyak masukan hingga untuk segera melakukan pembenahan.

"Dari helatan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia saya  sebagai direktur teknik PSSI menyimpulkan sementara, yaitu segera berbenah,  ketua umum pssi, komponen pssi, asprov pssi dan stackholder lainnya. PSSI di bawah kepemimpinan pak Erick Thohir mencoba menggerakan generator itu semua. Ada 5 hal yang harus segera diperbaiki yang salah satu sudah dijalankan oleh Asprov PSSI DKI Jakarta yaitu roda kompetisi kelompok umur. Hal yang pertama yang harus diperbaiki Infrastruktur, kedua kurikulum sepakbola Indonesia atau filosofi sepakbola kita, ketiga pengembangan pelatih, keempat pengembangan pemain dan kelima roda kompetisi yang berkualitas. Selamat kepada pemenang,  bagi yang belum juara terus bersemangat dan berlatih ," papar Indra Sjafrie. 

Sementara itu, Eko Setyawan mengucapkan selamat kepada Juara Piala Suratin kelompok umur (KU) 13, KU-15, dan KU-17 yang sudah dilaksanakan selama 1 bulan lebih oleh Asprov PSSI.

"Selamat kepada Juara Suratin Zona Jakarta. Juara ini adalah bonus yang terpenting adalah prosesnya. Semoga Pempro dan Asprov PSSI DKI terus mensupport hingga roda kompetisi ini terus berjalan setiap tahunnya," terang Eko.

Pada gelaran Piala Suratin 2023 zona Jakarta ini, juara Piala Suratin KU-13 diraih oleh Asiop FC, KU-15 Persija Muda, dan juara Suratin KU-17 disabet oleh Batavia FC. Foto: Orie Buchori/Kabarindo.com