BATC 2022: Ini Strategi Pelatih Indonesia untuk Hadapi Korea Selatan Besok Pagi

BATC 2022: Ini Strategi Pelatih Indonesia untuk Hadapi Korea Selatan Besok Pagi

KABARINDO, SELANGOR - Tim Putra Indonesia berencana menurunkan komposisi terbaik saat menghadapi Korea Selatan dalam penampilan keduanya di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 (BATC 2022).

Laga lanjutan babak penyisihan Grup A BATC 2022 itu dijadwalkan berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia pada Kamis (17/2/2022) pagi.

Kemenangan bakal membuat kans Indonesia  ke semifinal makin besar. Maka dari itu, skuad Merah Putih bertekad menurunkan skuad terbaik untuk menghadapi Korea Selatan.

"Pertandingan lawan Korea besok sangat penting, kansnya seimbang 50-50. Kalau kami bisa menang, tiket ke semifinal rasanya makin dekat tetapi itu tak mudah dan perlu perjuangan keras," kata Aryono Miranat pada Rabu (16/2/2022).

Baca Juga: BATC 2022: Bekuk Kazakhstan, Tim Putri Indonesia Dapat 2 Tiket Berharga

"Kami sudah melakukan evaluasi, terutama untuk pemain ganda. Yang kemarin ada kurang-kurang, tentu akan kami diperbaiki." 

"Yang pasti kami akan tampil dengan tim terbaik," pelatih ganda putra Indonesia itu melanjutkan.

Rencana menurunkan pemain terbaik untuk menghadapi Korea Selatan juga diungkap pelatih tunggal putra Indonesia, Harry Hartono.

"Lawan Korea itu partai penting yang diharapkan bisa kami menangi agar tiket ke semifinal bisa lebih cepat diraih. Maka dari itu, tunggal putra Indonesia juga akan menurunkan kekuatan terbaik," kata Harry.

"Yang makin menggembirakan, mereka bisa cepat beradaptasi dengan arena. Terutama Chico (Aura Dwi Wardoyo) yang begitu percaya diri bisa mengalahkan Lee Cheuk Yiu, pemain yang sulit dikalahkan Anthony Ginting."

Laga tim putra Indonesia kontra Korea Selatan dijadwalkan berlangsung pada Kamis (17/2/2022) mulai pukul 09.00 WIB.

Sumber Berita: HUMAS PP PBSI-Indonesia
Foto: HUMAS PP PBSI-Indonesia