BATC 2022: Ragam Cara Pemain Indonesia Habiskan Waktu dalam Masa Karantina

BATC 2022: Ragam Cara Pemain Indonesia Habiskan Waktu dalam Masa Karantina

KABARINDO, SELANGOR - Skuad Indonesia yang dikirim untuk mengikuti BATC 2022 telah tiba di Selangor, Malaysia sejak Senin (7/2/2022) malam.

Setibanya di Negeri Jiran, para pemain belum bisa beraktivitas secara bebas karena langsung menjalani masa karantina lima hari di Hotel Sunway Clio.

Mereka bahkan tak bisa keluar kamar masing-masing sehingga harus menjalani beragam kegiatan dengan kondisi serba terbatas, termasuk latihan ringan.

Selain berlatih, para pemain punya cara sendiri untuk menghabiskan waktu karantina yang dijadwalkan berlangsung hingga Sabtu (12/2/2022) nanti.

Baca Juga: Daftar 21 Pemain Timnas Basket Indonesia yang Dipanggil Pelatnas Window Kedua Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023

Pramudya Kusumawardana memanfaatkan waktu di karantina untuk belajar dan mengerjakan tugas sebagai mahasiswa semester lima jurusan bisnis manajemen Universitas Trisakti Jakarta.

"Selain itu (mengerjakan tugas kuliah), saya juga hobi membaca buku. Buku yang sedang saya baca sekarang judulnya "Thinking Fast and Slow" karya Daniel Kahneman," tuturnya.

Sementara itu, Amalia Cahaya Pratiwi mengandalkan gawainya untuk menghabiskan waktu selama karantina dengan menonton film ataupun drama Korea.

"Selama tinggal di kamar, kegiatan saya untuk mengisi waktu selama karantina adalah banyak menonton drama Korea di Ipad. Saya senang nonton drakor karena seru dan bisa menghilangkan rasa bosan," ujarnya.

Febriana Dwipuji Kusuma, Nita Violina Marwah, Lanny Tria Mayasari, Putri Kusuma Wardani, Jesita Putri Miantoro pun memiliki cara yang kurang lebih sama untuk menghabiskan waktu di karantina. Nama terakhir bahkan juga membawa puzzle.

"Menonton film itu rasanya seru dan menegangkan sehingga tidak membuat bosan di kamar. Sedangkan bermain puzzle itu selalu bikin ketagihan saja," kata Jesita.

Sumber Berita: HUMAS PP PBSI-Indonesia
Foto: HUMAS PP PBSI-Indonesia