BAZNAS Buka Pendaftaran Beasiswa Sekolah Kedinasan

BAZNAS Buka Pendaftaran Beasiswa Sekolah Kedinasan

KABARINDO, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) membuka pendaftaran beasiswa sekolah kedinasan bagi kalangan anak tidak mampu lulusan SMA/sederajat yang ingin melanjutkan pendidikannya. 

Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan MA, mengatakan, beasiswa sekolah kedinasan merupakan bentuk komitmen BAZNAS untuk mengentaskan kemiskinan dan memajukan pendidikan di Indonesia. BAZNAS berharap, kemandirian ekonomi dapat dimiliki para penerima beasiswa di masa depan. 

"BAZNAS menaruh perhatian besar kepada pendidikan anak dhuafa. Karena dengan pendidikan, jadi jalan untuk keluar dari kemiskinan. Diharapkan dengan memiliki pendidikan yang tinggi, sang anak mampu mengangkat perekonomian keluarganya dan hidup dengan sejahtera," kata Saidah, Rabu (16/2). 

Dalam beasiswa sekolah kedinasan ini, fasilitasi beasiswa yang diberikan BAZNAS di antaranya, paket persiapan ujian dan try out, pulsa kuota untuk belajar, bantuan persiapan dokumen pendaftaran, bantuan biaya pendaftaran, dan bantuan transportasi ke kampus setelah diterima. Selain itu, BAZNAS juga akan memberikan pendampingan kepada penerima beasiswa.

Saidah berharap beasiswa sekolah kedinasan dapat membantu mahasiswa dhuafa terutama bagi yang memiliki semangat belajar tinggi namun terhalang keterbatasan biaya.

"Tentu dalam proses pendaftaran beasiswa ini kami menerapkan seleksi ketat, agar bantuan yang diberikan tepat sasaran, dan kami juga memastikan beasiswa ini diterima oleh mereka yang berasal dari keluarga miskin dan serius ingin mendapatkan pendidikan," katanya. 

"BAZNAS juga ingin berterima kasih kepada donatur dan muzaki yang telah menyisihkan hartanya melalui BAZNAS untuk disalurkan menjadi program beasiswa bagi kalangan tidak mampu. Semoga keberkahan selalu menyertai langkah donatur dan muzaki di mana pun berada," lanjut Saidah.

Dalam program beasiswa kedinasan ini BAZNAS bekerja sama dengan sejumlah sekolah kedinasan, di antaranya Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN), Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) / STPDN, Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip), Politeknik Imigrasi (Poltekim), Politeknik Statistika STIS (Polstat STIS), Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG), Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN), Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN), dan Akademi Perkeretaapian Indonesia (API). 

Panduan pendaftaran beasiswa kedinasan bisa dibaca di https://bit.ly/panduanbeasiswakedinasan-baznas . 

Pendaftaran akan dibuka pada 14 – 25 Februari 2022 di link https://bit.ly/daftarsekolahkedinasan-baznas