Begini Persiapan Dewa United Surabaya Jelang Bergulirnya IBL 2022

Begini Persiapan Dewa United Surabaya Jelang Bergulirnya IBL 2022

KABARINDO, JAKARTA - Pelatih Dewa United Surabaya Andika Saputra atau yang akrab disapa Bedu mengubah metode latihan timnya menjelang kembali bergulirnya Indonesian Basketball League (IBL) 2022.

"Persiapan kami agak terhambat karena dari selesai seri Bandung sampai sekarang pemain dan ofisial banyak terpapar Omicron. Tapi para pemain bisa memanfaatkan waktu tiga pekan ini sebelum bubble untuk mempersiapkan fisik dan sentuhan agar tidak hilang," kata Bedu.

Kendati demikian, Dewa United akan terus mematangkan persiapan jelang kembalinya IBL 2022 pada 3 Maret 2022.

BACA JUGA: DBF Denmark Minta BWF Tangguhkan Tim Bulu Tangkis Rusia

Dalam persiapan tersebut, Bedu memfokuskan pada kondisi fisik pemain dan senuthan bola. 

Metode Latihan Terpisah

Metode latihan yang digunakan pun sedikit berbeda karena dilakukan secara terpisah. 

"Ini adalah salah satu fokus saya untuk masalah latihan bersama dan fisik pastinya. Kami bagi beberapa sesi latihan dalam satu hari. Setiap sesi hanya diikuti tiga sampai empat orang pemain supaya tidak terjadi penyebaran yang sangat luas," kata Bedu.

Selain mengantisipasi penyebaran Omicron, diharapkan persiapan tersebut bisa membuat pemain siap sampai memasuki bubble dan kembali bertanding.

"Selama tiga pekan ini kami manfaatkan betul-betul untuk persiapan bubble, terutama dari segi fisik. Persiapan tiga pekan ini fokusnya untuk kesehatan agar tidak ada yang positif, supaya bisa masuk bubble dalam keadaan negatif semua. Semoga yang kemarin terpapar bisa cepat kembali fisiknya untuk tanding nanti," kata Bedu.

Dewa United Surabaya sendiri saat ini menempati peringkat kedua di divisi putih dengan perolehan 17 poin.

Adapun Dewa United Surabaya akan kembali bertanding di lanjutan IBL 2022 dengan menghadapi Bali United pada 6 Maret 2022 di Hall Basket Senayan, Jakarta. 

Sumber/Foto: Antara