Bek Barcelona, Gerard Pique Resmi Pensiun dari Sepakbola Profesional

Bek Barcelona, Gerard Pique Resmi Pensiun dari Sepakbola Profesional

KABARINDO, BARCELONA - Bek Barcelona, Gerard Pique, mengumumkan resmi pensiun sebagai pesepakbola profesional pada Jumat, (4/11/2022) dini hari WIB. Konfirmasi itu disampaikan jurnalis Italia, Fabrizio Romano.

"Gerard Piqué secara resmi memutuskan untuk pensiun," tulis Fabrizio Romano di akun Instagram-nya, @FabrizioRom.

Fabrizio Romano mengatakan, ada sebuah laga perpisahan untuk Gerard Pique di pengujung karier sebagai pesepakbola profesional. Laga Barcelona melawan Almeria di lanjutan Liga Spanyol 2022-2023 yang berlangsung pada Minggu 6 November 2022, bakal menjadi pertandingan penutup Gerard Pique.

"Ia akan memainkan pertandingan terakhirnya di Camp Nou. Pique akan meninggalkan Barcelona dan juga akan segera mengakhiri karier profesionalnya," lanjut Fabrizio Romano.

Fabrizio Romano juga mengonfirmasi kontrak Gerard Pique otomatis akan berakhir bersama Barcelona. Padahal, Gerard Pique masih terikat kontrak dengan Blaugrana -julukan Barcelona- sampai 30 Juni 2024.

"Kontrak akan diakhiri. Pique akan meninggalkan gaji selama sisa musimnya (di Barcelona)" tegas jurnalis asal Italia itu.

merupakan salah satu bek terbaik yang pernah dimiliki Barcelona dan Spanyol. Bek 35 tahun ini pernah membantu Spanyol juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Sementara bersama Barcelona, Gerard Pique turun dalam 615 pertandingan dengan koleksi 53 gol dan 15 assist. Membela Barcelona sejak 2008, Gerard Pique total memenangkan 30 trofi, termasuk delapan gelar Liga Spanyol dan empat trofi Liga Champions.

Sebelumnya bersama Manchester United, Gerard Pique memenangkan tiga gelar. Sebut saja trofi Community Shield, Liga Inggris dan Liga Champions 2007-2008. Keputusan ini otomatis membuat Gerard Pique takkan bisa membela Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022.

Foto: Reuters