Bekuk Vietnam, Thailand Selangkah Lagi Lolos ke Final Piala AFF 2020

Bekuk Vietnam, Thailand Selangkah Lagi Lolos ke Final Piala AFF 2020

KABARINDO, SINGAPURA - Thailand berhasil menjejakkan satu kakinya ke partai puncak Piala AFF 2020 menyusul kemenangan yang diraih atas Vietnam pada semifinal leg pertama.

Bertanding di Stadion Nasional Singapura pada Kamis (23/12/2021) malam, Thailand sukses mengatasi perlawanan sang juara bertahan dengan skor 2-0.

Gol skuad Gajah Perang ke gawang Vietnam dalam pertandingan ini semuanya tercipta di babak pertama (menit ke-14 dan 23) lewat sang kapten, Chanathip Songkrasin.

Dengan kemenangan ini, Thailand selangkah lagi lolos ke final AFF Cup 2020. Mereka hanya butuh minimal hasil seri kala bersua Vietnam pada semifinal leg kedua yang dijadwalkan berlangsung Minggu (26/12/2021).

Baca Juga: Syarat Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala AFF 2020, Gol Tandang Tak Dihitung

Chanathip Songkrasin yang jadi pahlawan Thailand pada laga ini menyebut kemenangan didapat berkat kerja sama tim yang luar biasa.

"Kemenangan hari ini datang berkat bagaimana cara kami bermain bersama, kami saling bantu dalam mengejar bola (melakukan pressing)," ujarnya dikutip dari siamsport.

"Seperti gol pertama. Kalau kami tidak saling bantu, Teerasil Dangda tak ikut melakukan press, bola tak bisa direbut dan berujung gol."

"Ini karena pelatih dan tim percaya satu sama lain dan bermain hingga akhir demi kemenangan. Namun, pekerjaan belum tuntas, masih ada satu laga lagi untuk dijalani," pemain 28 tahun itu menambahkan.

Sementara itu, Park Hang-seo selaku kepala pelatih Vietnam mengungkapkan rasa kecewanya terhadap kepemimpinan wasit dalam pertandingan tadi malam.

Akan tetapi, Park Hang-seo tak mau membahasnya lebih dalam. Ia ingin lebih fokus dalam memberi perlawanan yang lebih baik kepada Thailand saat leg kedua digelar Minggu (26/12/2021).

"Pada babak kedua, Timnas Vietnam membuktikan juga bisa bermain baik. Sekarang, saya sudah menatap partai kedua," ujar juru taktik asal Korea Selatan itu.

"Kami bakal meneruskan upaya dalam melawan Thailand. Saya sudah punya rencana untuk laga selanjutnya, kami tak punya waktu untuk membicarakan kekalahan pada laga ini."

Sumber Berita: siamsport.co.th
Foto: Instagram AFF Cup