Berikut Daftar 8 Negara yang Lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2022!

Berikut Daftar 8 Negara yang Lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2022!

KABARINDO, DOHA -  8 negara sudah memastikan olos ke perempatfinal Piala Dunia 2022. Tim-tim unggulan seperti Brasil, Argentina, dan Portugal sukses mengamankan tiket lolos.

Babak 16 besar telah rampung dilaksanakan pada Rabu (7/12/2022) dini hari WIB. Terbaru, Portugal mengamankan tiket lolos berkat kemenangan mudah dengan skor 6-1 atas Swiss di Stadion Lusail.

Meski pelatih Fernando Santos mengambil keputusan berani dengan mencadangkan Cristiano Ronaldo yang sedang tampil minor, Selecao das Quinas – julukan Timnas Portugal – tak kehabisan sumber golnya. Goncalo Ramos sukses mencetak hattrick dalam laga ini.

Portugal akan menghadapi negara kejutan Maroko di babak perempatfinal nanti. Tim asal Afrika tersebut secara mengejutkan sukses memulangkan Spanyol lewat adu penalti dengan skor 3-0, setelah laga berakhir 0-0 selama 120 menit.

Maroko bukan satu-satunya kuda hitam di perempatfinal. Ada pula Kroasia yang akan menjadi lawan Brasil nantinya.

Kroasia dan Brasil sama-sama memulangkan tim asal Asia di babak 16 besar. Selagi Kroasia mengalahkan Jepang lewat adu penalti, Brasil berpesta gol 4-1 atas Korea Selatan.

Cadangan, Selecao das Quinas Menang Telak 6-1!
Brasil terhitung kandidat juara pada turnamen ini. Tim Samba – julukan Timnas Brasil – bersama Argentina dan Prancis dianggap sebagai tim terkuat pada saat ini.

Namun Argentina tidak akan memiliki langkah yang mudah menuju semifinal. Sebab, Belanda siap untuk merepotkan demi tiket ke empat besar.

Selain itu, Inggris juga siap mengganggu Prancis yang notabenenya adalah juara bertahan. The Three Lions – julukan Timnas Inggris – memiliki materi pemain yang mumpuni untuk memulangkan Kylian Mbappe dan kolega.

Keempat pertandingan perempatfinal Piala Dunia 2022 ini akan digelar selama dua hari. Itu dilaksanakan pada Jumat dan Sabtu pada 9-10 Desember 2022 mendatang.

Daftar 8 Negara yang Lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2022

1. Belanda

2. Argentina

3. Prancis

4. Inggris

5. Kroasia

6. Brasil

7. Maroko

8. Portugal

Foto: Reuters