Berikut Jadwal Laga Final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Perancis

Berikut Jadwal Laga Final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Perancis

KABARINDO, - Berikut jadwal final Piala Dunia 2022 akan dibahas di sini. Partai puncak kali ini mempertemukan Argentina dengan Prancis.

Piala Dunia 2022 memasuki pengujungnya dengan babak semifinal telah selesai dimainkan. Terbaru, Les Bleus – julukan Timnas Prancis – sukses meraih kemenangan 2-0 atas Maroko di Stadion Al Bayt, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.

Gol cepat Theo Hernandez menjadi pembeda ketika laga baru berjalan lima menit. Itu membuka permainan Maroko yang dikenal memiliki pertahanan tangguh.

Prancis yang memutuskan bermain menunggu pun sukses menggandakan skornya melalui Randal Kolo Muani pada menit ke-79. Hingga akhir, skor 2-0 tetap tak berubah untuk keunggulan Les Bleus.

Kylian Mbappe dan kolega memang begitu tangguh di sepanjang turnamen. Mereka selalu meraih kemenangan dengan meyakinkan, meskipun sempat menderita kekalahan mengejutkan dengan skor 0-1 dari Tunisia.

Di sisi lain, Argentina juga telah memperlihatkan kualitasnya dengan menghajar Kroasia 3-0 di semifinal. Pertandingan itu dihelat di Stadion Lusail pada Rabu 14 Desember 2022 dini hari WIB.

Lionel Messi lagi-lagi menjadi pemeran utamanya dengan catatan sebuah gol dan sebuah assist-nya. Sedangkan dua gol lain dicatatkan oleh Julian Alvarez.

Messi kini berupaya untuk menebus kegagalannya meraih trofi Piala Dunia pada edisi 2014 silam. Kala itu, mereka takluk 0-1 dari Jerman melalui gol Mario Gotze pada babak perpanjangan waktu.

Sang megabintang Paris Saint-Germain (PSG) telah mengindikasikan bahwa ini akan menjadi turnamen Piala Dunia terakhirnya. Tentu, dia ingin menutupnya dengan sebuah gelar juara demi menegaskan predikat pemain terbaik sepanjang masa yang disematkan kepadanya.

Pertandingan final Piala Dunia 2022 akan kembali dihelat di Stadion Lusail. Itu akan dimainkan pada Minggu 18 Desember 2022 dengan kick-off pada pukul 22.00 WIB.

Jadwal Final Piala Dunia 2022: Argentina vs Prancis, Stadion Lusail, Minggu 18 Desember 2022 pukul 22.00 WIB.

Foto: Reuters