Berikut Jadwal Pengumuman Pemain Terbaik FIFA 2022 Malam Ini

Berikut Jadwal Pengumuman Pemain Terbaik FIFA 2022 Malam Ini

KABARINDO, JAKARTA - Jadwal pengumuman Pemain Terbaik FIFA 2022 malam ini di mana  Lionel Messi akan bersaing dengan Kylian Mbappe dan Karim Benzema untuk memperebutkan penghargaan ini.

FIFA mengumumkan bahwa malam penghargaan akan dilaksanakan mulai pukul 20.00 GMT, Senin (27/2/2023) ini. Di Indonesia, itu sama dengan pukul 03.00 WIB, Selasa 28 Februari 2023.

Paris akan menjadi tuan rumah untuk malam penghargaan ini. Sebelumnya, penghargaan Pemain Terbaik FIFA di tahun lalu dilaksanakan secara virtual, imbas dari pandemi COVID-19.

Di malam penghargaan, Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Karim Benzema merupakan nominasi tiga besar Pemain Terbaik FIFA 2022. Lionel Messi nampaknya menjadi favorit untuk memenangkan penghargaan tahun ini seiring dengan kegemilangannya dalam mengantarkan Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022.

Namun, Kylian Mbappe juga tidak kalah apiknya dengan membantu Prancis sampai ke final Piala Dunia 2022. Dia juga mengakhiri turnamen itu sebagai top skor dengan raihan delapan gol.

Karim Benzema tak ikut serta di ajang tersebut. Namun, sang striker asal Prancis mengalami musim lalu dengan sangat baik hingga membantu Real Madrid menjuarai Liga Champions dan Liga Spanyol 2021-2022. Kegemilangan tersebut pun diganjar penghargaan Ballon dOr 2022.

Selain Pemain Terbaik untuk kategori pria, FIFA juga akan memberikan penghargaan yang sama untuk kategori wanita. Beth Mead, Alex Morgan, dan Alexia Putellas bakal bersaing untuk meraih penghargaan ini.

Carlo Ancelotti

Selain itu, ada pula penghargaan Pelatih Terbaik FIFA 2022 dan Penjaga Gawang Terbaik 2022. Carlo Ancelotti, Lionel Scaloni, dan Pep Guardiola memperebutkan status penghargaan Pelatih Terbaik, sedangkan Yassine Bounou, Thibaut Courtois, dan Emiliano Martinez bersaing untuk status Penjaga Gawang Terbaik.

Dalam malam penghargaan tersebut, nantinya juga dianugerahi gol terbaik sepanjang tahun 2022 lewat Puskas Award. Kemudian, ada juga kategori Pelatih Wanita Terbaik, Penjaga Gawang Wanita Terbaik, Penghargaan Fair Play, dan Fan Award.  Foto: FIFA