Berikut Jadwal Semifinal Leg II Timnas Vietnam vs Timnas Indonesia

Berikut Jadwal Semifinal Leg II Timnas Vietnam vs Timnas Indonesia

KABARINDO, JAKARTA - Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- telah melewati pertemuan pertama kontra The Golden Stars -julukan Vietnam.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Jumat (6/1/2023) pukul 16.30 WIB, Timnas Indonesia ditahan imbang dengan skor 0-0. Hasil tersebut pun terbilang cukup kurang memuaskan mengingat Skuad Garuda tampil di hadapan pendukung sendiri.

Sejatinya, Marc Klok dan kolega bermain dominan sejak menit awal pertandingan. Namun kukuhnya lini bertahan Vietnam membuat mereka kesulitan untuk mencetak gol.

Tercatat, tim besutan Shin Tae-yong itu melepaskan delapan tembakan di mana dua tendangan mampu mengarah ke arah gawang Vietnam. Sementara tim tamu hanya mampu melepaskan empat tembakan dan satu on target.
Meski begitu, peluang Timnas Indonesia untuk melaju ke babak final masih terbuka cukup lebar. Mengingat Vietnam gagal mencetak gol tandang.

Menginformasikan, semifinal Piala AFF 2022 memberlakukan aturan gol tandang. Melihat aturan tersebut, maka Timnas Indonesia bisa lolos dengan menahan imbang Vietnam di pertemuan kedua.

Dengan catatan, Timnas Indonesia tidak bermain imbang 0-0 pada leg kedua. Karena jika tetap bermain imbang tanpa gol, maka kedua tim akan melanjutkan pertandingan ke babak tambahan waktu dan bisa saja ditentukan melalui drama adu penalti.

Artinya, Skuad Garuda tetap akan lolos apabila bermain imbang 1-1, 2-2, atau 3-3. Tentunya hal tersebut merupakan salah satu keuntungan Timnas Indonesia di pertemuan kedua nanti, meski begitu kemenangan diyakini tetap menjadi target utama Shin Tae-yong.

Diharapkan hasil terbaik mampu diraih Timnas Indonesia di pertemuan kedua kontra Vietnam pada semifinal Piala AFF 2022. Hal tersebut demi bisa melaju ke final dan berpeluang membawa trofi Piala AFF ke Tanah Air.

Berikut Jadwal Timnas Indonesia vs Vietnam di Leg II Semifinal Piala AFF 2022

Senin, 9 Januari 2023

19.30 WIB – Timnas Indonesia vs Vietnam (Stadion My Dinh)

 

Foto: PSSI