Berkah Ramadan 2023, Lady Rocker 'Tia Veres' Hadirkan Album Mini Religi!

Berkah Ramadan 2023, Lady Rocker 'Tia Veres' Hadirkan Album  Mini Religi!

KABARINDO, JAKARTA - Terus berkaya kembali digoreskan lady rocker Indonesia ‘Tia Veres’ dikancah dunia musik Indonesia.

Kali ini eksistensinya membuncah dalam keberkahan dibulan suci Ramadan 1444 H/2023 M dengan merilis album mini religi sebagai karya keempatnya.

Ya, kali ini Tia Veres yang pada tahun 2022 lalu menghadirkan lagu bertajuk “Rasa Cintaku” itu meluncurkan 4 lagu religi berkat dukungan adik dan sahabat-sahabatnya.

“Berkat dukungan adik dan sahabat-sahabat saya, di mana saya belum pernah membuat lagu religi menjadi tantangan tersendiri. Dan Al Hamdulillah akhirnya kesampaian juga album mini riligi ini dengan 4 lagunya yaitu Marhaban Ya Ramadan, Mohon Maaf Lahir Batin, Bertobatlah dan Selamat Jalan Adikku,” papar Tia Veres kepada rekan media di Muyen Coffee & Roastery, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (29/3/2023).

Lebih lanjut Tia mengungkapkan bahwa lagu Marhaban ya Ramadan dan Mohon Maaf Lahir Batin menjadi lagu hitsnya.

“Ya, dua lagu ini menjadi lagu kesukaan dikarenakan momentnya pas di bulan suci Ramadan. Dan semua lagu di mini Album ini ciptaan saya sendiri, hanya untuk aransemen dibantu oleh Halid Lamando dan adik saya,” jelas Tia lagi.

Untuk pengerjaan antara lagu Marhaban Ya Ramadan dan lagu kedua Mohon Maaf Lahir Batin jeda waktunya 2 minggu karena disesuaikan waktunya antara Tia dan aransemennya. Yang paling lama waktunya, lanjut Tia adalah lagu Selamat Jalan Adikku dikarena kondisi Tia yang kurang sehat.

Untuk inspirasi lagu, Tia mengungkapkan lagu pertama dan kedua tidak terinspirasi apapun hanya kebetulan momentnya dibulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fiitri dengan genre musik lama.

“Beda dengan lagu ketiga Bertobatlah, mengamati suasana kehidupan nyata termasuk saya sendiri yang tentu tidak lepas dari kesalahan. Sementara untuk lagu yang keempat yang genre musiknya ada sedikit rock adalah real kehidupan nyata atau kejadian yang sebenarnya perjalanan adikku diawal-awal pademi dikabarkan sudah dipanggil yang Maha Kuasa,” imbuh Tia yang juga menargetkan lagunya ini nanti terus diputar di bulan Ramadan dan setelah bulan Ramadan.

Dari 4 lagu itu religi itu, Tia Veres mengaku sudah ada 2 lagu yang dibuat video klipnya yang temanya keseharian di bulan Ramadan.

Bagi penikmat musik religi, albumi mini religi karya Tia Veres patut dilirik dan didengar untuk menemani keseharian Anda. Foto: Orie Buchori/Kabarindo.com