Bersama Panglima TNI, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Cek Pos Layanan Terpadu di Terminal Purabaya

Bersama Panglima TNI, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Cek Pos Layanan Terpadu di Terminal Purabaya

KABARINDO, SURABAYA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono melakukan pengecekan pos pelayanan terpadu di Terminal Purabaya Surabaya, Selasa, untuk memastikan mudik di terminal tersebut berjalan lancar.

"Saya bersama Pak Panglima mengecek pos pelayanan terpadu di Terminal Purabaya. Pos pelayanan terpadu di sini melibatkan seluruh pemangku kepentingan. Ada tim Dokkes yang disiagakan untuk memberikan pelayanan terhadap kegiatan yang ada di terminal," kata Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri menyebut Terminal Purabaya menjadi tempat perhatian bagi TNI/Polri karena terminal tersebut merupakan yang terbesar dan menghubungkan daerah-daerah di antarprovinsi dan antarkabupaten.

Selain mengecek pos pelayanan terpadu, dia dan Panglima TNI juga mengecek adanya peningkatan penumpang sebesar 15-20 persen di terminal tersebut.

Pada kesempatan tersebut, jenderal bintang empat itu turut memastikan bahwa sopir dalam kondisi baik saat berkendara agar keselamatan penumpang atau masyarakat terjamin.

"Ada pengecekan kesehatan dan tes terkait narkoba. Kami memastikan bahwa saat mengemudi seluruh penumpang dalam keadaan aman dan selamat," katanya.

Sementara itu, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan ada sebanyak 1.456 personel TNI baik darat, laut dan udara yang dikerahkan untuk membantu dalam Operasi Ketupat Semeru 2023.

"Mereka tersebar di pelabuhan, bandara, stasiun dan terminal. Juga pos pos di sepanjang jalur perhubungan. Mudah-mudahan lebaran kali ini aman dan lancar. Semua sudah dicek, sopir, dan penumpang diberi layanan kesehatan. Bus juga dicek. Ini supaya nyaman, ketemu keluarga dengan selamat," katanya.