Betemu Duta Besar Portugal Indonesia, Ini Harapan Sandiaga Uno

Betemu Duta Besar Portugal Indonesia, Ini Harapan Sandiaga Uno

KABARINDO, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, telah bertemu dengan Duta Besar Portugal untuk Indonesia, Maria Joao Falcao.

Dalam pertemuan tersebut, Sandiaga Uno berharap kerjasama tersebut bisa memperkuat hubungan bilateral kedua negara, terlebih dalam hal pariwisata dan ekraf.

“Saya berharap pertemuan ini menghasilkan kerja sama yang kuat antara kedua negara dan kita bisa saling berkolaborasi dalam mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif agar pariwisata lebih berkualitas dan juga membuka lapangan kerja lebih luas,” kata Menparekraf Sandiaga Uno di Jakarta, dalam keterangan pers, Jumat.

Dalam pertemuan itu juga, Sandiaga Uni dan Maria Joao Falcao membahas tentang pengembangan produk parekraf, tukar pengalaman terkait pengembangan pariwisata berkelanjutan.

Kemudian muncul juga topik membagikan pengalaman terbaik (sharing best practice) pemasaran pariwisata, khususnya komunikasi branding online dan offline, serta pengetahuan pasar kedua negara

Seperti diketahui, dalam hal pariwisata, Portugal memang berkontribusi banyak untuk Indonesia.

Tercatat pada tahun 2018, jumlah turis Portugal yang datang ke Indonesia mencapai 36.804 orang.

Akan tetapi sejak 2020 hingga sekarang, grafiknya mengalami penurunan sebagai imbas pandemi Covid-19.

Kerjasama yang dibina antara RI dan Portugal diharapkan bisa membangun kembali bidang pariwisata yang terpuruk dari kedua negara.

Sumber: Antaranews