Bintang Formula 1, Lewis Hamilton Dikabarkan Gabung Ferrari Musim 2025 Mendatang

Bintang Formula 1, Lewis Hamilton Dikabarkan Gabung Ferrari Musim 2025 Mendatang

KABARINDO, BRACKLEY – Kabar mengejutkan datang dari bintang Formula 1 (F1), Lewis Hamilton. Pembalap Mercedes-AMG Petronas itu dikabarkan telah sepakat untuk bergabung dengan Ferraripada musim 2025 mendatang. 

Kabar tersebut dilaporkan oleh Sky Sports pada Kamis (1/2/2024). Dia disebut bakal mengakhiri kontraknya lebih awal dengan Mercedes untuk menggantikan Carlos Sainz Jr di Ferrari pada musim depan.

“Lewis Hamilton akan meninggalkan Mercedes dan bergabung dengan Ferrari untuk musim Formula 1 2025,” tulis laporan Sky Sports.

Lebih lanjut, Sky Sports mengabarkan bahwa para kru Mercedes di Brackley bakal diberitahu tentang kabar kepindahan Hamilton hari ini sebelum pengumuman resminya diluncurkan. Alhasil, bergabungnya juara dunia tujuh kali itu ke Tim Kuda Jingkrak -julukan Ferrari- hanya menunggu peresmiannya saja.

Bintang asal Inggris itu sendiri memang sempat dikaitkan bakal hijrah ke Ferrari pada musim 2024 ini. Namun, dia mematahkan rumor tersebut dengan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan Mercedes, bersama rekan setimnya, George Russel, pada pertengahan musim 2023 lalu yang membuat mereka bertahan hingga akhir 2025 mendatang.

Bersama Silver Arrow -julukan Mercedes- Hamilton telah memenangkan enam gelar juara dunia di mana mereka membantunya menjadi pembalap tersukses sepanjang sejarah F1 dengan torehan 103 kemenangan dan 104 pole position. Namun, performanya memang menurun selama tiga musim terakhir di mana dia kali terakhir memenangkan balapan pada Desember 2021 silam.

Kini, dengan kondisi yang ada Hamilton selangkah lagi bergabung dengan Ferrari pada musim 2025. Itu artinya dia mengakhiri kontraknya lebih awal dengan Mercedes di akhir musim 2024, yang baru akan dimulai dalam GP Bahrain pada 28 Februari hingga 2 Maret mendatang.

Foto: Reuters