BLITE Expo Siap Populerkan Pasar Turi Baru, Tingkatkan Jumlah Pengunjung & Omzet Tenant

BLITE Expo Siap Populerkan Pasar Turi Baru, Tingkatkan Jumlah Pengunjung & Omzet Tenant

BLITE Expo Siap Populerkan Pasar Turi Baru, Tingkatkan Jumlah Pengunjung & Omzet Tenant

Berlangsung 1 tahun mulai November 2024, gandeng Zabetmart, bakal hadirkan 500 tenant dan 1.000 live streamer

Surabaya, Kabarindo- Pasar Turi Baru (PTB) terus melakukan terobosan untuk meningkatkan jumlah pengunjung dan omzet penjualan tenant.

Menggandeng Zabetmart dan Excellent Holiday, PTB menyelenggarakan pameran dagang international dan UMKM siap ekspor dengan mendatangkan 1.000 live streamers untuk melakukan live streaming selama pameran berlangsung.

Juga akan ada workshop untuk para live streamer baru, workshop untuk sertifikasi halal, workshop untuk persiapan ekspor dan akan difasilitasi bisnis matching, yang mempertemukan pelaku binis lokal dengan calon buyer dari luar negeri untuk meningkatkan nilai ekpor pelaku bisnis lokal.

Zabetmart sendiri merupakan marketing partner bagi para merchant yang merupakan produsen langsung/tangan pertama dan sudah terkurasi, baik pedagang lokal maupun networking pembeli internasional.

Platform bisnis ini didirikan oleh Elizabeth AM Setiaatmadja yang didukung oleh para mitra terpercaya seperti ClickBait Creative Performance Agency, Chronicles Studio Production, EggHead Branding Agency, Halosis - WhatsApp AI & Automation Solution, Chameleon Web Developer dan Malacca.id, platform B2B bahan bangunan & perkakas online yang mempertemukan produsen & toko grosir dengan cara yang lebih efisien dan efektif dalam penjangkauan pasar. Juga On Delivery Logistik, Litehouse ID Interior Design dan Halalin Konsultan Sertifikasi Halal.

“Sejak diluncurkan, Zabetmart telah memiliki jaringan merchant yang luas dan terpercaya,” kata Elizabeth, CEO Zabetmart.

Dalam kegiatan BLITE Expo kali ini, Zabetmart akan menghadirkan 1.000 live streamer untuk membantu proses penjualan secara online dengan live streaming selama pameran berlangsung. Pameran ini ditargetkan akan diikuti 500 tenant yang terdiri dari 300 tenant UMKM dalam negeri dan 200 tenant mancanegara.

Selain Zabetmart, PTB juga menggandeng Excellent Holiday yang merupakan biro penerjemah dan agent perjalanan bisnis yang memiliki jaringan bisnis kuat di mancanegara. Excellent Holiday akan menghadirkan berbagai tenant /produsen langsung dari China dan negara lain untuk melengkapi BLITE Expo.

“Excellent Holiday juga akan mendatangkan prospek buyer dari mancanegara untuk mendukung kegiatan business to business dalam BLITE Expo,” ujar Yohanes Sulimin, Director Excelent Holiday.

BLITE Expo juga menggandeng Bank Central Asia (BCA) dengan dukungan jaringan perbankan yang diharapkan produk dan layanan BCA dapat menjadi banking partner dalam kegiatan trade fair kali ini secara offline maupun online.

Sementara Teddy Supriadi, GM Pasar Turi Baru, menyatakan projek BLITE Expo ini akan dilaksanakan selama satu tahun dengan grand launching selama empat hari yaitu tanggal 8-11 November 2024 di Pasar Turi Baru Surabaya, bersamaan dengan peringatan Hari Pahlawan.

Diharapkan BLITE Expo ini mampu mendorong pertumbuhan UMKM nasional khususnya ke pasaran Indonesia Timur maupun UMKM siap ekspor dengan membuka peluang ekspor dan meningkatkan kerja sama dagang internasional.