BNI Badminton Asia Junior Championships 2024: Kami Menanti Keputusan Keluarga Zhang Zhi Jie

BNI Badminton Asia Junior Championships 2024:  Kami Menanti Keputusan Keluarga Zhang Zhi Jie

KABARINDO, YOGYAKARTA - Turnamen bulutangkis BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 akan resmi berakhir hari ini (7/7). Turnamen junior level Asia ini sudah bergulir sejak 28 Juni lalu dengan mempertandingkan nomor beregu dan perorangan.

Penyelenggaraan kali ini diselimuti duka yang sangat mendalam atas meninggalnya pemain China Zhang Zhi Jie tapi secara keseluruhan Badminton Asia, PBSI, dan panitia pelaksana sudah bekerja dengan maksimal dan memberikan pelayanan terbaik.

Dalam perjalanannya, panitia pelaksana melakukan pendampingan dan dukungan penuh terhadap proses lanjutan atas peristiwa tersebut.

Kakak Zhang Zhi Jie dan perwakilan CBA tiba di Yogyakarta tanggal 2 Juli 2024 lalu disusul sang Ibunda pada 4 Juli. Sang Ibunda ditemani pengurus dari Sports Administration Zhejiang College of Sport di mana Zhang bernaung.

Mereka kami fasilitasi seluruh keperluannya dan membantu mengumpulkan data serta keterangan-keterangan yang dibutuhkan. Panitia pelaksanapun pada hari Jumat, 5 Juli 2024 menggelar audiensi kepada keluarga dan menghadirkan seluruh pihak yang terkait pada saat kejadian.

Dalam audiensi ini, keluarga dan CBA bisa mendengarkan keterangan dari dokter turnamen, dokter RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito sebagai rumah sakit rujukan dan RSUP dr. Sardjito. Selain itu, keluarga dan CBA juga diberikan kesempatan untuk memberikan pertanyaan pertanyaan agar mendapat gambaran seutuhnya terkait peristiwa tersebut.

Audiensi berjalan baik dan pihak keluarga Zhang Zhi Jie mengucapkan terima kasih atas apa yang ditunjukkan panitia pelaksana.

Kami juga siap mendukung penuh pemenuhan surat-surat ataupun dokumen-dokumen pendukung yang diperlukan keluarga hingga sampai proses pemulangan jenazah. 

Namun sampai hari ini, kami masih belum mendapat keputusan keluarga Zhang Zhi Jie untuk langkah selanjutnya.

Kami berharap dalam 1-2 hari ini, kami sudah mendapatkan keputusan mengenai apa yang mau dilakukan oleh keluarga terhadap jenazah.

Sekali lagi atas nama semua elemen yang terlibat dalam BNI Badminton Asia Junior Championships 2024, kami menyampaikan simpati dan belasungkawa yang sedalam-dalamnya untuk keluarga dan Asosiasi Bulutangkis China (CBA).