Bobobox Resmikan Tiga Cabang Bobocabin

Bobobox Resmikan Tiga  Cabang Bobocabin

KABARINDO, JAKARTA – Indonesia merupakan salah satu negara terindah dengan kemasyhuran 
alamnya. Tidak heran Indonesia menjadi pilihan destinasi wisata bagi turis mancanegara.

Namun,  pandemi Covid-19 yang terjadi dua tahun kebelakang sangat berdampak pada sektor pariwisata. 

Hal ini berimbas pada turunnya kontribusi sektor pariwisata terhadap Produk Domestik Bruto 
(PDB) Indonesia. Menurut data Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), 
tingkat kontribusi sektor pariwisata terhadap PDB nasional tahun ini diperkirakan mencapai 4,3 
persen atau hanya naik 0,1 persen dari tahun sebelumnya.

Menanggapi hal tersebut, pemerintah  terus mendorong pertumbuhan sektor pariwisata terutama pada masa pemulihan ini. 

Sebagai pelaku industri pariwisata, Bobobox berkomitmen untuk terus mendukung pemulihan 
pariwisata Indonesia melalui berbagai produk serta fasilitas yang diluncurkan. Guna mewujudkan  komitmen tersebut, Bobobox meresmikan tiga cabang Bobocabin yang berlokasi di daerah  Gunung Mas, Bogor, Jawa Barat pada Juli, Coban Rondo, Malang, Jawa Timur pada Agustus,  dan Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah pada 21/10 lalu.

Bobocabin sendiri merupakan sebuah  fasilitas akomodasi berkonsep elevated camping yang memadukan kecanggihan teknologi  Internet of Things (IoT) dan keindahan alam sekitar.

CEO dan Co-founder Bobobox, Indra Gunawan mengungkapkan komitmen dan harapannya 
dengan diresmikannya Bobocabin di tiga lokasi baru.

“Potensi wisata pada ketiga lokasi terbaru 
Bobocabin yaitu Gunung Mas, Coban Rondo, dan Baturraden menginspirasi kami dalam 
menyediakan fasilitas beristirahat terbaik bagi masyarakat.Tidak hanya membawa pengunjung  lebih dekat dengan alam, kami berupaya semaksimal mungkin untuk mendukung kesejahteraan  masyarakat sekitar. Lewat sektor produktif, kami berharap destinasi wisata tersebut tidak hanya  dapat dinikmati pengunjung, namun turut menghadirkan pengaruh positif bagi perekonomian  daerah serta pariwisata Indonesia,” pungkasnya.

Menjalin kerjasama dengan berbagai mitra strategis dan pemerintah, Bobobox berpartisipasi 
dalam upaya pemulihan ekonomi Indonesia dengan mendukung wisata domestik dan juga 
kontribusi terhadap UMKM.

Melalui Bobocabin, Bobobox memastikan inklusivitas sosial dengan  membuka lapangan pekerjaan bagi warga lokal di lokasi Bobocabin beroperasi serta  memberdayakan UMKM sekitar dalam menyediakan kebutuhan pengunjung. Selain itu, Bobobox turut mengarahkan pariwisata untuk mendukung komunitas dengan menjadikan tempat wisata  lokal sebagai bagian dari atraksi (local attraction) di sekitar Bobocabin.

Pengunjung Bobocabin dimanjakan dengan pemandangan alam masing-masing lokasi yang 
indah nan asri. Hadir di kawasan Argowisata Gunung Mas Puncak Kabupaten Bogor, pengunjung Bobocabin dapat menikmati pemandangan hamparan kebun teh yang luas.

Sementara itu,  pengunjung Bobocabin Coban Rondo disuguhi panorama alam yang memukau, mulai dari  hamparan hutan pinus berselimut kabut pagi, hingga pesona lampu perkotaan yang bertebaran  bak bintang-bintang saat malam hari. Tak kalah memikat, sebagai sebuah alternatif wisata di  sekitar Lereng Selatan Gunung Slamet, pengunjung Bobocabin Baturraden akan dimanjakan  dengan kesejukan dan keindahan lanskap khas Baturraden dengan akses menuju air terjun  tersembunyi di sekitar area Bobocabin.

Dengan mengedepankan modularitas, teknologi, dan kenyamanan pengunjung, Bobocabin 
menyediakan kabin yang terdiri dari kabin tipe family dan deluxe. Kabin-kabin tersebut dilengkapi  dengan berbagai fasilitas yang dapat menunjang pengalaman menginap dan relaksasi yang  berkesan. Fitur yang tersedia di antaranya smart glass window, mood lamp, dan Bluetooth Audio  Speaker yang dapat dikendalikan langsung dari aplikasi pada gawai pengunjung dan ‘BPad’. 
Selain itu, Bobocabin juga memiliki berbagai fasilitas pendukung yakni resepsionis 24 jam, shared  kitchen, area communal, koneksi WiFi, barbeque, hingga api unggun untuk menunjang 
kenyamanan pengunjung.

Antonius Bong, President Bobobox menyatakan,  bahwa dalam melakukan ekspansi, selalu 
berusaha mengikuti perkembangan pasar yang ada guna menjawab kebutuhan dan memberikan 
pengalaman menginap terbaik bagi konsumen.

"Harapannya, ekspansi yang dilakukan Bobobox 
dapat berkontribusi terhadap perekonomian serta pemberdayaan sosial daerah setempat. Kedepan, kami akan terus memperluas jangkauan di berbagai daerah melalui Bobocabin," paparnya.

Hingga kini, Bobobox senantiasa berinovasi dengan meluncurkan berbagai produk dalam 
mewujudkan visinya menjadi the world’s finest sleeping lifestyle company for everyone to live a 
quality life.

Menjadi salah satu produk unggulan, Bobocabin mencatatkan tingkat okupansi yang  stabil di atas 90% selama masa pandemi. Tahun ini, Bobocabin menjadi fokus ekspansi Bobobox  dengan menjangkau lebih banyak daerah di Indonesia, diantaranya Padusan, Jawa Timur, dan 
Ubud, Bali. Diharapkan ekspansi ini dapat menjawab kebutuhan wellness experience masyarakat  sekaligus mengembangkan potensi wisata Indonesia dan memberdayakan masyarakat sekitar.