Borneo FC Tunjuk Fachri Husaini Jadi Pelatih Baru

Borneo FC Tunjuk Fachri Husaini Jadi Pelatih Baru

KABARINDO, BALI - Tak perlu memakan waktu lama, Teka-teki siapa pelatih baru Borneo FC akhirnya terjawab. Tim berjuluk Pesut Etam ini resmi mendatangkan Fakhri Husaini sebagai sang juru taktik anyar .

Kedatangan Fakhri ini guna menggantikan sosok Risto Vidakovic yang mengundurkan diri dengan alasan ingin pulang ke Serbia supaya dekat dengan keluarga di tengah pandemi COVID-19 varian Omicron. Namun, dia ternyata 'membelot' ke klub Malaysia, Melaka United.

Fakhri sendiri didatangkan dengan kontrak jangka pendek untuk menyelesaikan sisa pertandingan musim ini.

Ditunjuknya pelatih yang lama berdomisili di Kaltim ini bukan tanpa sebab, deretan prestasi yang dia miliki dan kemampuan dalam mengelola pemain muda menjadi alasan kenapa Borneo FC memilihnya.

"Alhamdulillah Bang Fakhri bakal memimpin skuat Borneo FC," tegas presiden klub Borneo FC, Nabil Husien.

Nabil menyebut, kedatangan Fakhri dikhususkan melihat potensi pemain muda Pesut Etam. Sekaligus memberikan prestasi dengan bersaing di papan atas klasemen.

"Jujur salah satu alasannya karena di skuat Borneo FC saat ini diisi banyak pemain muda, saya ingin pemain muda bisa berkembang dan sukses seperti saat Bang Fakhri menangani timnas usia muda," lanjutnya.

Bicara masalah target, pengusaha muda ini ingin yang terbaik dan bisa berada di papan atas. "Target tentu ingin yang terbaik, Borneo FC berusaha setiap musimnya dalam bermain di papan atas dan tentunya itu butuh kerja sama yang baik dari semua elemen baik pelatih, pemain maupun manajemen," pungkasnya.

Fakhri memiliki klausul perpanjangan kontrak di akhir musim. Namun dengan catatan dia harus membuktikan kualitasnya menukangi Borneo FC di sisa laga musim ini.

Sumber/Foto: PT LIB