Bos Singo Edan Tunjuk Joko Susilo Jadi Direktur Teknik Akademi Arema

Bos Singo Edan Tunjuk Joko Susilo Jadi Direktur Teknik Akademi Arema

KABARINDO, MALANG - Joko Susilo ditunjuk sebagai Direktur Teknik Akademi Arema pada Kamis (20/1/2022).

Mantan pemain Arema era kompetisi Galatama 1992-1994 tersebut ditunjuk langsung oleh Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana, untuk jabatan baru tersebut.

"Kami mengharapkan agar Akademi Arema menjadi salah satu wadah pabrikan pemain bola profesional serta mengembalikan Malang sebagai barometer pemain pemain sepak bola nasional," kata Gilang dilansir dari Antara.

Gilang bertekad mencetak bibit-bibit pesebak bola muda berkualitas melalui Akademi Arema.

Sejumlah program pun telah disusun oleh Akademi Arema untuk mewujudkan ambisi tersebut.

"Kami mengajak para mantan pemain Arema yang memiliki pengalaman dan dedikasi tinggi kepada Singo Edan untuk kembali ke Arema FC, guna membantu menyusun kurikulum yang berkarakter Singo Edan melalui Akademi Arema," Gilang menambahkan.

Mengenai alasan penunjukkan Joko Susilo sebagai direktur teknik Akademi Arema tak lepas dari posisinya yang telah memiliki lisensi kepelatihan A AFC Pro yang merupakan lisensi pelatih tertinggi di Asia.

Harapan Gilang adalah Joko Susilo bisa bekerja sama dengan para mantan pemain Singo Edan dan memberikan evaluasi peningkatan kualitas kurikulum Akademi Arema.

"Kami meminta agar Dirtek bersama pelatih lainnya melakukan evaluasi sekaligus peningkatan kualitas kurikulum Akademi Arema secara berjenjang," jelasnya.

 

Sumber: Antara

Foto: Antara