BPBD DKI : Bendung Katulampa Siaga 3, Awas Jakarta Banjir

BPBD DKI : Bendung Katulampa Siaga 3, Awas Jakarta Banjir

KABARINDO, JAKARTA- Potensi  banjir Jakarta bisa terjadi akibat ada kenaikan air di Bendung Katulampa. Peringatan dini banjir dikeluarkan BPBD DKI Jakarta. 
"Bendung Katulampa waspada/siaga 3," demikian tertulis di akun Twitter resmi BPBD DKI Jakarta seperti dilihat detikcom pukul 19.30 WIB, Rabu (16/2/2022).

BPBD DKI menyebut bendung katulampa berstatus siaga 3 per pukul 18.25 WIB. BPBD menyebut air dari Katulampa bakal mencapai pintu air Manggarai sekitar 6-9 jam ke depan.

BPBD DKI pun meminta warga di wilayah Srengseng Sawah, Cawang, Pejaten Timur, Kebon Baru, Rawa Jati, Bukit Duri, Balekambang, Bidara Cina, Pengadegan, Kampung Melayu, dan Cikoko untuk mengantisipasi potensi banjir.

"Ketinggian Bendung Katulampa 100 centimeter hujan dalam status siaga 3. Diimbau kepada warga sepanjang bantaran sungai agar waspada dan berhati-hati terhadap bahaya banjir," demikian peringatan dari BPBD DKI.

Selain itu, BPBD DKI menyatakan ada kenaikan air di pos pantau Sunter Hulu. Saat ini, pos pantau berstatus waspada atau siaga 3 dengan tinggi muka air 150 cm dan kondisi hujan.

BPBD mengingatkan bahwa air bakal sampai di pintu air Pulo Gebang sekitar 4 jam ke depan. BPBD meminta warga di wilayah Bambu Apus hingga Kelapa Gading mengantisipasi potensi banjir.

Sumber: detik.com

Foto: istimewa