BPKH Gandeng DMI Revitalisasi Masjid dan Mushallah di Terminal

BPKH Gandeng DMI Revitalisasi Masjid dan Mushallah di Terminal

KABARINDO, JAKARTA - Dewan Masjid Indonesia (DMI) bersama Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) akan melakukan revitalisasi terhadap 21 masjid dan mushollah disemua terminal yang ada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Kerjasama tersebut dilakukan bersamaan dengan jelang pelaksanaan mudik lebaran 1444 H/2023 M.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DMI, Jusuf Kalla atau JK mengapresiasi BPKH yang menggandeng DMI melakukan revitalisasi Masjid dan Mushollah tersebut. "Sebagaimana kita ketahui, terminal adalah tempat para musafir menunaikan ibadah wajibnya lewat jama maupun qasar, apalagi di musim mudik ini. Ini patut kita apresiasi karena BPKH telah melakukan revitalisasi masjid maupun mushollah di terminal," kata  JK saat menyampaikan sambutan di acara Serah Terima Program Kemaslahatan 2023 Badan Pengelola Keuangan Haji ( BPKH) dengan DMI  Revitalisasi 21 Mesjid dan Musholah di Terminal se Jabodetabek di Gedung DMI ,Jalan Matraman,Jakarta Timur, Jumat, 14 April 2023.

Ia menambahkan, bahwa perhatian terhadap rumah ibadah khususnya masjid dan muushollah perlu didukung. Apalagi, masjid dan mushollah di Indonesia terus berkembang pesat. "Saat ini mungkin sudah tembus 900 ribu karena berkembang terus," tambah JK.

Pada kesempatan sama, JK mendoakan agar lembaga BPKH yang mengelola dan mengurus dana ummat tersebut terus berkembang. Ia mencontohkan pengelolaan haji Malaysia yang justru memiliki kebun sawit di Sumatera. 

Bagi JK, hal tersebut tentu saja bukan hal yang tidak mungkin terwujud. Pasalnya, sebagian dana yang dikelola BPKH itu dijadikan ssbagai amaliah dan infaq bagi masyarakat. 

Program Kemashlahatan Ummat diserahkan langsung Kepala Badan Pelaksana BPKH, Fadlul Imansyah. Menurut Fadhul, anggaran BPKH masuk dalam alat sarana dan prasarana Ummat. Foto: Istimewa